DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Surabaya berhasil memenangi laga ketiganya. Torehan ini mengantarkan mereka menjadi juara grup.

SURABAYA - SMAN 2 Surabaya berhasil mengalahkan lawan terberatnya di fase grup musim ini. Bertemu dengan SMA Cita Hati East Surabaya di laga terakhir, Smada berhasil memenangi laga dengan skor meyakinkan 48-22.

Kemenangan ini tak lepas dari permainan gemilang duo guard Diemas Ghaly dan  Muhammad Abrar. Keduanya menjadi motor serangan yang mampu membuat lini pertahanan Cheetah-sebutan tim basket SMA CIta Hati East Surabaya kewalahan.

Sejak kuarter pertama, Smada Surabaya yang memanfaatkan turnover lawannya terus mendominasi permainan. Muhammad Akbar yang dipasang di kuarter pertama langsung menunjukkan tajinya. Passing-passing indah yang ia layangkan membuat timnya mencetak sembilan angka.

Dominasi ini pun berlanjut di kuarter kedua. Smada bahkan memaksa Cheetah scoreless di kuarter kedua. Di sisi lain, Smada yang sedang panas-panasnya membuat margin melebar menjadi 22-10.

Di paruh akhir pertandingan Cheetah yang berusaha memperkecil margin gencar melakukan serangan. Sayang, skuad asuhan  Agus Suryadi ini terlalu tergesa-gesa melakukan tembakan. Peluang yang terbuang inilah yang membuat mereka tak mampu menggoyahkan keunggulan Smada.

Menurut pelatih Smada, Dhimas Aniz ia masih kurang puas dengan performa anak asuhnya. Hal ini dikarenakan mereka masih sering kecolongan saat defense. Ia pun akan segera memperbaikinya agar bisa melangkah mulus di babak playoffs.

“Anak-anak saya di pertandingan sekelas DBL ini harus luar biasa. Pasalnya, jika di sini luar biasa, mereka akan semakin bersinar ketika sudah tak berlaga,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, SMAN 2 Surabaya lolos ke babak playoffs sebagai juara grup. Sedangkan SMA Cita Hati East Surabaya menyusul sebagai runner up grup dengan torehan dua kemenangan dan satu kekalahan.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

Baca juga jalannya pertandingan lain di seri Surabaya hari ini:

Putri NSA Pastikan Diri Jadi Juara Grup H

Menang Meyakinkan, Putri Sinlui Tatap Playoffs

Putri Smantaru Lolos, Coach Andri Akan Perbaiki Finishing

Vita Lanjutkan Langkah ke Playoffs 

Putri SMAN 16 Surabaya Lanjutkan Asa ke Babak Playoffs

Sembilan Lanjutkan Tren Positif Musim ini

 

  RELATED ARTICLES