DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Daffa berusaha melakukan lay up untuk memperlebar poin timnya.

SURABAYA - SMAN 9 Surabaya melanjutkan tren positifnya musim ini. Selain menyapu bersih tiga kemenangan, skuad asuhan Agung Sunarko juga berhasil kembali ke babak playoffs. Mereka berhasil menyudahi laga terakhir fase grup mereka melawan SMA Santo Yusup Surabaya dengan skor 37-8.

Kemenangan ini tak lepas dari peran duo adik kakak Farhan Fajarrurohman dan Rafi Nur Rabbani. Di sepanjang pertandingan, keduanya tampil impresif dengan melalui passing-passing cantik yang mereka lakukan di sepanjang pertandingan.

Tak hanya itu, defense Sembilan-sebutan tim basket SMAN 9 Surabaya- sulit ditembus oleh skuad Smaksy-sebutan SMA Santo Yusup Surabaya-. 46 serangan yang dibangun Caesar Diego Eklesia Pualaa pun denga mudah dimentahkan lewat tebalnya tembok pertahanan Sembilan.

Asun, sapaan coach Agung Sunarko menuturkan bahwa anak asuhnya bermain tidak terlalu ngotot. Hal ini dikarenakan mereka ingin menjaga fisiknya tetap prima untuk babak playoffs mendatang.

Untuk babak playoffs mendatang, Asun akan lebih menajamkan skill individual anak asuhnya. Hal ini dikarenakan ,masih banyak peluang emas yang gagal dikonversikan saat melakukan finishing.

“Selebihnya saya puas dengan performa anak-anak. Tapi saya ingatkan mereka agar tidak terbawa euphoria kemenangan,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, SMAN 9 Surabaya menahbiskan diri menjadi juara grup M. Disusul dengan SMA Petra 1 Surabaya dengan sebagai runner up grup.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

Baca juga jalannya pertandingan lain di seri Surabaya hari ini:

Putri NSA Pastikan Diri Jadi Juara Grup H

Menang Meyakinkan, Putri Sinlui Tatap Playoffs

Putri Smantaru Lolos, Coach Andri Akan Perbaiki Finishing

Vita Lanjutkan Langkah ke Playoffs 

Putri SMAN 16 Surabaya Lanjutkan Asa ke Babak Playoffs

 

 

  RELATED ARTICLES