DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JAMBI – SMAN 10 Kota Jambi menjadi sekolah penutup rangkaian roadshow Honda DBL Jambi Series 2019, Rabu (11/9). Dalam roadshow kali ini keseruan dihadirkan anak-anak SMAN 10 Kota Jambi. Termasuk oleh The Unity Respect All (TURA), suporter militan SMAN 10 Kota Jambi.

Suporter yang terbentuk sejak 2012 itu menyambut kedatangan tim Honda DBL dengan gegap gempita. TURA mania menunjukkan kreativitasnya. Mereka menyemarakan acara dengan menyanyikan yel-yel yang khusus mereka rancang untuk meramaikan GOR Kotabaru Jambi. Tempat penyelenggaraan Honda DBL Jambi Series 2019.

Herjun, koordinator supoter TURA mania, mengungkapkan bahwa ia dan kawan-kawannya akan menjunjung tinggi sportivitas. Mereka menjanjikan tak akan ada chant rasis. “Kami akan mendukung sepenuh jiwa dan membuang jauh-jauh sikap rasis. Kami berupaya menjadi best supporter tahun ini,”ujar Herjun.  

Dalam roadshow, sekolah ini juga memperkenalkan tim basketnya. Namanya Spultura. Tim itu sudah siap 100 persen tampil di Honda DBL Jambi Series musim ini. Kapten Spultura Ilham mengatakan, mereka tengah mempertebal mental timnya. “Kami melakukan sparing. Dengan menghadapi banyak sekolah, selain bisa membaca permainan, sparing seperti itu juga mengasah mental tanding,” ujar Ilham.

Meskipun memiliki stok pemain yang cukup apik, Spultura tetap mengantisipasi beberapa lawannya. Ada dua tim yang menjadi perhatian mereka di perhelatan Honda DBL Jambi Series 2019 nanti. Mereka adalah SMAN 6 Merangin dan SMKS Unggul Sakti.

“Dua tim itu adalah tim yang berbahaya. Meskipun kami belum ada kans peluang bertemu mereka, kami tetap mengawasi dan mengantisipasi jika nanti akan bertemu salah satu dari mereka,” ujar Ilham.

Persiapan tim dance pun tak kalah serius. Sekolah ini punya tim dance bernama Liquid Dance Crew. Tim dance ini akan mendampingi Spultura di Honda DBL Jambi Series 2019. Mereka akan berkompetisi di mewakili SMAN 10 Kota Jambi di UBS Gold Dance Competition 2019. Satu hari menjelang musim anyar bergulir, Liquid Dance Crew mengaku sangat siap dan tak sabar.

“Kami sudah melakukan persiapan seluruhnya. Target kami adalah menjadi juara. Tahun ini kami mengusung tema Aurora. Meskipun berlatih secara otodidak, kami sangat pede dengan konsep kami tahun ini,” ujar Nadira, leader tim dance.

Kalau SMAN 10 Kota Jambi begitu serius mempersiapkan timnya, bagaimana dengan tim sekolahmu? Jangan mau kalah dong, ceritain persiapan tim basket dan tim dance sekolahmu pada tim DBL.id melalui nomer WhatsApp yang ada di link ini.

 

Baca juga kesiapan tim lain di seri Jambi di bawah ini:

Yuk Intip Persiapan Tim-Tim di Seri Jambi, Ssst Banyak Pemain yang Kece loh!

Twelve Siap Sambut Musim Anyar Honda DBL 2019 Jambi Series

Siapkan Tim Lebih Matang, Samuja Optimis Tembus Final 

  RELATED ARTICLES