ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SMA Kolese Kanisius, Zefannya Nathaniel, kini menatap laga Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region dengan serius. Dia pun beberkan persiapan timnya untuk melakoni laga penting itu.

Ya, Kanisius akan berhadapan dengan SMA Jubilee Jakarta pada partai puncak Honda DBL Jakarta Utara-Pusat. Laga tersebut akan berlangsung di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat, 18 Agustus 2023, pukul 18.50 WIB.

Kanisius pada musim ini tampak menjadi tim yang tampil dominan. Salah satu pemain andalan mereka yakni, Zefanya Nathaniel bermain dalam 3 laga dengan total mencatatkan waktu 49 menit, dalam rata-rata per pertandingan 18 menit. Ia berhasil menorehkan total 33 poin, delapan rebound dan empat steal.

Baca juga: Kilas Balik: Garangnya Kanisius Demi Takhta Juara

"Menurut saya ikatan antarpemain kita dalam tim dan dengan coach juga lebih dalam, sehingga saya cukup optimis untuk persaingan melawan Jubilee," ujar Zefanya.

Sementara itu, di kubu lawan, Jubilee juga tak kalah dominan. Mereka menyapu bersih tiga pertangingan hingga mendapat satu tiket pada partai puncak Honda DBL Jakarta Utara-Pusat.

Kendati demikian, tentunya Zefanya dengan rekan satu timnnya akan mendapati lawan sepadan. Terlebih mereka juga sudah mengantisipasi pemain andalan Jubilee, yaitu Stephen Sundinata.

"Cara terbaik kita untuk menghadapi bukan hanya Stephen, namun semua pemain Jubilee. Hal yang saya lebih waspada dibandingkan serangan pemain-pemain Jubilee adalah sistem jaga anti defense-nya, karena kita harus memiliki chemistry yang baik dan harus tenang untuk secara konsisten melewati jagaan pemain-pemain Jubilee," ungkap Zefanya.

Baca juga: Kilas Balik: Tantangan Jubilee Pertahankan Gelar Raja DBL Jakarta Utara-Pusat

Lebih lanjut, Zefanya menambahkan bahwa ada faktor lain agar timnya bisa memenangkan pada laga final nanti. "Mental pemain akan berperan sangat penting dalam pertandingan nanti, dengan kondisi fisik dan mental yang maksimal kita pasti dapat menunjukan kemampuan terbaik kita untuk permainan final nanti," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Jadwal Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY