ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Puluhan tim dance tingkat SMP telah menunjukan penampilan apik mereka di panggung Junior Exhibition 2023 Surabaya Series. Usai melalui proses penilaian dan penyaringan yang ketat, kini terpilih lima tim dance terbaik yang menjadi bagian Best Five Junior DBL Dance Competition 2023 Seri Surabaya.

DBL Dance Competition 2023 sendiri mengusung tema FYP di tahun ini. Di mana, tema FYP sendiri terdiri dari tiga elemen, yakni Fun, Youthful, dan Popular. Seluruh tim dance wajib untuk meramu tema tersebut menjadi sebuah konsep tarian yang mempunyai alur cerita dan pesan di dalamnya.

Berikut deretan lima tim dance terpilih menjadi Best Five Junior DBL Dance Competition 2023 Seri Surabaya!

SMP Santa Clara Surabaya (Saint-Ex Dance Crew)

Dance SMP Santa Clara Surabaya

Saint-Ex Dance Crew -sebutan tim dance SMP Santa Clara Surabaya- menyuguhkan koreo ciamik musim ini. Mereka mengemas tema FYP pada Junior DBL Dance Competition 2023 tentang kehidupan anak muda yang aktif dan selalu eksis. Aksinya di panggung DBL Arena berhasil membuat sederet penonton berdecak kagum.

Baca Juga: Modernisasi ala Saint-Ex, Boleh Keren Asal Jangan Kelewatan

SMP IPH East Surabaya (10 Second Dance Crew)

Dance IPH East Surabaya

Cerita unik juga dibawakan oleh tim dance SMA IPH East Surabaya atau 10 Second Dance Crew. Tema Junior DBL Dance Competition 2023 berhasil mereka kemas dengan ciamik. Saat mendampingi tim basketnya berlaga, mereka tampil seolah ingin bercerita mengenai kasus perundungan yang sedang marak terjadi.

Baca Juga: Bawa Pesan Bangkit Dari Bullying, Dance IPH East Tampil Energik

SMP Negeri 1 Surabaya (Scream)

Dance SMP Negeri 1 Surabaya

Scream -sebutan tim dance SMP Negeri 1 Surabaya- tampil sebagai satu-satunya tim dance independen di Junior DBL Dance Competition 2023 seri Surabaya. Mereka tampil ceria dan berdandan bak karakter kartun. 

Terlihat beberapa dancer yang berbalut kostum Barbie, Ken, dan juga Dora. Mereka sengaja membawakan tema ini untuk menonjolkan sisi keceriaan dari anak muda yang ada pada karakter-karakter tersebut. 

SMP Negeri 6 Surabaya (Sixer Dance Crew)

Dance SMPN 6 Surabaya

Tampil serba merah layaknya pramugari jadi pilihan Sixer Dance Crew -sebutan tim dance SMP Negeri 6 Surabaya. Mereka tampil energik dengan koper sebagai properti lengkap dengan Pakaian Dinas Harian (PDH) layaknya pramugari.

Aksi gemilang selalu mereka tampilkan bertepatan saat mendampingi tim basket SMP Negeri 6 Surabaya berlaga. Michelle Karina selaku kapten Sixer Dance Crew, mengatakan jika konsep ini menceritakan tentang seorang anak yang berambisi menjadi pramugari.

Baca Juga: DBL Kedatangan Pramugari Sixer Dance Crew

SMP Petra 3 Surabaya

Dance SMP PETRA 3 SBY

Siapa sih yang tidak tahu animasi Smurf? Bagi kalian yang masih awam, tim dance SMP Petra 3 dengan senang hati memperkenalkan Smurf kepada publik DBL Arena. Tema itu dipilih karena memiliki akhir cerita bahagia dan penuh makna. Selaras dengan tema yang diusung dalam ajang DBL Dance Competition 2023.

Baca Juga: Tak Patah Semangat, Dance SMP Petra 3: Roll Belakang Sampai 20 Kali

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY