ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Senin (21/8) menjadi Final Junior Exhibition Game 2023 Surabaya Series pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Laga puncak mempertemukan NSA (sebutan SMP Nation Star Academy Surabaya) dengan Gloria 1 (sebutan SMP Gloria 1 Surabaya). NSA sukses menyabet kemenangannya dengan catatan skor akhir 76-58. 

Sejak tip off NSA langsung melambungkan poinnya. Namun, Gloria 1 segera mendobrak pertahanan NSA dan berhasil membuka keran poin mereka. Memasuki kuarter kedua hingga keempat NSA semakin giat dalam memanen poinnya. Hingga NSA pun sukses menutup gim dengan kemenangan. 

Di musim lalu, NSA harus terhenti dan mengubur mimpinya setelah tumbang atas SMP Petra 1 Surabaya pada babak penyisihan awal. Keberhasilannya menyabet gelar juara di musim ini seakan menjadi obat dari kegagalannya pada musim lalu. Hal ini amini oleh coach Endro Rosani (pelatih NSA). 

"Tentunya senang sekali dan tahun ini memang sudah di target, mereka dibentuk untuk champion di musim ini," ujarnya. 

Pelatih yang akrab disapa Coach Konde ini juga membenarkan bahwa kedisiplinan serta attitude menjadi kunci utama keberhasilan NSA. "Yang paling penting harus tetap rendah hati," ungkapnya. 

Baca Juga: Sukses Melaju ke Final, NSA: See You Gloria, Be Ready!

Victor Putra Gotama guard NSA sukses menjadi MVP dengan penyumbang poin terbanyak pada laga Final kali ini. Victor berhasil mencetak 20 poin dengan field goal 53 persen. Ditemui usai pertandingan Victor mengaku bahagia dan bersyukur atas pencapaian yang didapat NSA. 

"Main all out hari ini tentu buat tim, teman-teman, sekolah, dan orang tua yang sudah support," tegasnya. Kehadiran dari sang Ayah juga menjadi semangat tersendiri untuknya. 

Baca Juga: Menang Laga Big Eight, SMP NSA Menatap Babak Final

Di tengah kesibukan latihan bersama timnya di sekolah, Victor harus membagi waktunya untuk berlatih dengan klub basket yang di ikuti olehnya. 

"Tapi untung gak pernah benturan. Ada yang satu hari latihan sama sekolah dan klub, tapi jamnya beda jadi aman. Total seminggu ya lima kali lah latihan," ujarnya. 

Keberhasilan NSA menjadi juara Junior Exhibition Game 2023 Surabaya Series pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Menjadi acuan semangat serta percaya dirinya untuk musim depan. Mereka berharap dapat mengukir prestasi kembali bersama dengan tim putri NSA pada musim depan. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp. 

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY