ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Erlita Christiana, salah satu pemain andalan Gloria 1 musim ini.

 

SURABAYA-Inilah salah satu tim putri yang paling diperhitungkan di Honda DBL East Java Series 2019-North Region: SMA Gloria 1 Surabaya. Diperkuat materi pemain yang komplet, Gloria 1 siap memberikan kejutan musim ini.

Kiprah Gloria 1 pada musim ini membuat lawan-lawannya keder. Selain materi lama yang semakin berkembang, Gloria 1 punya senjata baru. Mereka adalah si kembar Erlina dan Erlita Christiana.

Perjalanan mereka selama babak grup pun sangat mulus. Gloria 1 menyapu bersih tiga pertandingan di fase grup. Hebatnya, anak asuh Desandrew Pudyo ini juga berhasil mencetak 140 poin di tiga laga. Fantastis.

Berdasarkan hasil drawing, Gloria 1 akan berhadapan dengan SMAN 5 Surabaya di babak playoffs, Kamis (19/9) mendatang. Sebagai pelatih, Desandrew sudah mengantongi sejumlah informasi tentang kekuatan Smala surabaya.

“Yang pasti Smala punya tradisi yang bagus. Mereka bermain rapi. Saya pikir ketika mereka berhasil memasuki playoffs, mereka adalah lawan yang berat,” ucap coach Desandrew. Ia menambahkan bahwa Gloria 1 masih harus banyak berbenah.

“Banyak kelamahan di komunikasi. Banyak kelemahan di bagaimana menyikapi permainan lawan. Kadang-kadang harus diingatkan lagi soal target plan,” imbuhnya.

Tantangan yang lebih besar akan dihadapi jika berhasil mengalahkan Smala Surabaya. Bergabung di Pool 1, Gloria 1 berpeluang besar untuk bentrok melawan dua tim kuat, yakni SMA ST Louis 1 Surabaya, dan SMA IPH East Surabaya.

“Saya tetap optimistis. Sebab kami memang harus optimistis. Apapun jalannya kami akan berusaha maksimal,” tegas coach Desandrew.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY