ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ketat! Gim antara SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) kontra SMAN 2 Pasuruan (Smada) berjalan ketat hingga detik terakhir. Kosayu awalnya tampak mendominasi gim.  Namun Smada mengerjar ketertinggalan dan membuat gim harus ditentukan di detik terakhir. Skor akhir 58-54 untuk kemenangan Kosayu dan sekaligus membawa SMA Kolese Santo Yusup ke babak Final.

Baca Juga: Rookie Bawa Smaga Blitar Tumbangkan Dempo dan Melaju ke Final!

Kosayu bermain agresif sejak kuarter pertama dan terus mengurung Smada. Turun minum skor 39-24 untuk Kosayu. Kuarter ketiga, Kosayu masih mendominasi dan unggul 51-39.

Kuarter keempat, Smada mengejar dan terus memperkecil ketertinggalan. Pemain Smada, Aldy Surya Dinarta tampil mengesankan hari ini dengan membukukan 36 poin, 6 rebound, 1 asis. Aldy mengobrak-abrik pertahanan Kosayu dan membuat Smada mengejar ketertinggalan.

Satu menit dua puluh dua detik sebelum gim berakhir, skor 55-54 untuk Kosayu. Namun, 19 detik jelang gim berakhir, Smada mendapat dua tembakan bebas. Sayangnya, Nauval Putra Hidayat gagal mengeksekusi dua tembakan bebas untuk membawa Smada membalikkan keadaan.

Justru 10 detik jelang gim berakhir, Kosayu yang giliran mendapatkan tembakan bebas. Kali ini Excel Prasetyo menjadi eksekutor dan berhasil mengeksekusi 3 dari 4 tembakan bebas yang diberikan. Kosayu akhirnya keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: Hujan Double-double! Smasa Blitar Berpeluang Back to Back!

Sebagai catatan, meski berstatus sebagai kapten tim Kosayu, Excel Prasetyo menjalani musim debut sekaligus musim terakhirnya di DBL. Excel baru bisa menembus line-up Kosayu untuk DBL di tahun ketiganya di SMA.

“Ini tahun pertama dan terakhir saya di DBL, rasanya nggak nyangka bisa sampai Final. Semua ini berkat kerja sama tim dan dukungan suporter,” ucap Excel.

“Sempat banyak yang meremehkan kami di DBL musim ini, baik internal maupun eksternal. Kini kami membuktikan bahwa kami bisa sampai Final dan membungkam semua yang meragukan kami,” tutup Excel.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Saksikan Siaran Ulangnya Di Sini!!!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY