ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Elang Satria Rajendra Dewanto dan Sakha Perwira Ramadhan Dewanto adalah dua kakak-beradik yang berhasil menarik perhatian pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. 

Kakak-beradik yang akrab disapa Elang dan Sakha ini sukses menorehkan prestasinya dalam dunia basket. Mereka telah mengenal basket sejak sekolah menengah pertama. Meski awalnya kurang mendapatkan restu dari sang Ayah untuk mendalami basket, Elang dan Sakha berhasil membuktikan melalui prestasi yang tentunya membanggakan. 

Elang, sang kakak, berhasil terpilih sebagai first team putra DBL East Java Series dan DBL All Star tahun lalu. Pada musim lalu Elang juga sukses membawa Smada (SMAN 2 Surabaya) menjadi runner-up

Meski demikian, Sakha mengaku tidak terbebani atas prestasi yang dicapai oleh sang kakak. Sebaliknya, ia justru menjadikan Elang sebagai role model.

Terbukti pada musim ini, ia mengikuti jejak sang kakak dengan membela Smada. Sakha sendiri juga telah menorehkan prestasinya. Ia berhasil membawa almamaternya Dapuda (SMPN 22 Surabaya) keluar sebagai juara pada Junior Exhibition Games 2022. 

Baca Juga: Dobel-dobel Elang Antarkan Smada ke Sweet Sixteen

"Aku selalu ajarin ke Sakha untuk disiplin tepat waktu, dan yang terpenting adalah soal tanggung jawab. Soalnya kadang kebiasaan mager dia," ujar Elang. "Tapi Sakha tuh jago kalau soal mengendalikan ego nya sendiri." 

Dua kakak beradik ini tentu memiliki kedekatan yang sudah tidak perlu di pertanyakan lagi. Terlebih jarak umur mereka hanya selisih satu tahun. "Berangkat sekolah kita bareng sampai beli sepatu basket aja juga selalu bareng," ujarnya. Mereka mengaku kerap saling bertukar sepatu satu sama lain. "Karena kebetulan ukuran kaki kita cuman beda 1,5 cm aja." 

Sejauh ini mereka juga selalu berada dalam satu almamater yang sama. Namun keduanya masih belum menentukan perguruan tinggi yang akan di tujunya setelah tamat SMA nanti. "Pasti ada kepinginan untuk bareng. Tapi kalau dimana nya, rahasia dong. Yang pasti kalau bisa sih diluar negeri," celetuknya. 

Elang dan Sakha adalah salah satu contoh inspiratif dari siswa yang berprestasi. Di usianya yang belum genap 20 tahun, mereka berhasil menuai prestasi melalui olahraga yang mereka senangi.

Walau di musim ini mereka hanya dapat berjuang sampai di babak Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Kita masih bisa menyaksikan penampilan ciamik dari Dewanto Brothers ini di musim depan. Comeback Stronger Boys

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp. 

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*) 

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY