ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nineteen Mania (suporter SMAN 19 Surabaya) meraih gelar Supporter of The Year musim 2023.

Keseruan Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series meninggalkan berbagai kisah untuk dikenang di kemudian hari. Pada hari Sabtu, 2 September 2023, tak hanya dihelat pertandingan final dua tim putra dan putri terbaik di Jawa Timur, namun juga ada berbagai acara awarding maupun acara pendukung lainnya.

DBL Arena, Surabaya, menjadi saksi prestasi gemilang yang diraih oleh pemain, pelatih, dancer, bahkan kelompok suporter sekolah yang mendukung dengan totalitas setiap tim basketnya bertanding.

Gelar Supporter of The Year adalah titel tertinggi yang bisa diraih oleh kelompok suporter. Setiap tahunnya, pihak DBL Indonesia memilih satu kelompok suporter sekolah berdasarkan kriteria-kriteria tertentu, untuk diberikan apresiasi tertinggi sebagai suporter terbaik selama satu musim penyelenggaraan DBL Surabaya.

Musim ini titel tersebut jatuh kepada kelompok suporter dari SMAN 19 Surabaya, atau kerap disebut Nineteen Mania. Untuk diketahui, mereka adalah pemegang titel Supporter of The Year musim 2022. Mereka berhasil mempertahankan konsistensi mereka hingga musim ini, meskipun tim basket Nineteen (sebutan tim SMAN 19 Surabaya) belum meraih hasil maksimal musim ini.

"Sudah pasti senang sekali, dan bangga terhadap semua siswa-siswi SMAN 19 Surabaya, atas pencapaian tersebut," ujar Muhammad Dhamar Hakiki, ketua Nineteen Mania.

Baca juga: Rayakan 'Gear 5' Luffy One Piece di Tribun DBL

Dhamar (sapaan akrabnya) mengaku tidak menyangka atas pencapaiannya ini. Karena sebetulnya tim Nineteen sendiri tidak mencapai babak Playoffs.

"Menurut saya walau kami hanya nribun tidak sampai Playoffs di musim ini, tetapi karena kami selalu berdedikasi tinggi untuk mendukung sekolah kami, dengan satu tekad, satu niat, dan satu keyakinan, bahwa kami bisa membanggakan sekolah. Hari ini kami membuktikan, bahwa Nineteen Mania bisa menjadi yang terbaik di Surabaya," tutur siswa kelas 12 ini.

Tentunya, prestasi ini membuat bangga seluruh warga sekolahnya, tak terkecuali seluruh pihak guru dan jajaran petinggi SMAN 19 Surabaya.

"Semua guru telah mengetahui kabar baik ini, dan mereka berpesan untuk seluruh siswa-siswinya, bahwa gelar yang di peroleh saat ini semoga bisa menimbulkan semangat dan kreativitas anak-anak SMAN 19 Surabaya," ucapnya.

Dhamar berpesan untuk generasi penerus Nineteen Mania, bahwa jangan mudah puas dengan gelar yang mereka peroleh. Justru, ia berharap gelar ini menjadi pelecut semangat untuk konsisten berkarya di musim-musim selanjutnya.

"Kedepannya saya berharap kekurangan yang ada di musim lalu bisa di benahi lagi, terus berkembang ide-ide kreatifnya, dan yang pasti tetap rendah hati. Terima kasih Nineteen Mania, semangat terus pokoke!," tandasnya.

Baca juga: Sugeng Ambal Warsa Nineteen!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY