ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Posisi Fantastic Four untuk sektor putri di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series lengkap. Tim putri SMAN 1 Narmada berhasil mengunci posisi terakhir itu usai memenangkan pertandingan kontra SMAN 1 Selong dengan skor akhir 34-7, Selasa 11 September 2023.

Berlaga dengan status finalis 2022, Smanar (julukan SMAN 1 Narmada) tidak menunjukkan kekhawatiran mereka. Sebaliknya, Smanar justru tampil solid sejak tip off dilakukan. Mereka berhasil melaju dengan 10 poin tanpa balas di kuarter pertama.

Baca juga: Tebus Kekalahan Musim Lalu, M2M Lolos dari Kejaran Man's

Smanar kian mematikan di kuarter berikutnya. Usai jeda minum, Smanar juga masih prima. Mereka berhasil menambah 7 poin di kuarter ketiga dan pungkasi pertandingan dengan tambahan 11 poin di kuarter akhir.

Indria Alya jadi top skor di laga ini. Bermain selama empat kuarter penuh, Indria sukses menorehkan 13 poin dan empat rebound. Disusul oleh Ririn Sri dengan delapan poin dan Ragil Subagiy dengan enam poin.

Secara tim, Smanar menunjukkan permainan yang solid dan chemistry yang apik. Di balik bagusnya catatan pemain mereka, ternyata Smanar memang telah mempersiapkan diri dengan matang jelang kompetisi bergulir.

Tidak hanya itu, variasi latihan juga mereka lakukan demi menambah chemistry antarpemain. Salah satunya dengan menggelar latihan di pantai beberapa kali. Hal itu diungkapkan langsung oleh Indria.

Baca juga: Dapat Tekanan dari Suporter Lawan, Smansadom Sukses Pungkasi Smansa Jonggat!

"Banyak hal menarik yang kita alami selama latihan. Contohnya seperti saat water break atau istirahat kita dapat sharing atau berbagi cerita satu sama lain," ujar Indria.

Lebih jauh, Indria mengatakan jika timnya mempunyai jadwal latihan rutin yang terstruktur. Mulai dari jam, menu latihan, hingga tempat-tempat latihan. "Kita latihan setiap hari dengan program yang terstruktur dari pelatih. Kadang kita juga latihan fisik di pantai," ungkapnya.

"Selain latihan, kita sekaligus juga berwisata bareng tim dan pelatih," tukasnya.

Tim putri SMAN 1 Narmada ketika berlatih di pantai (dok. pribadi)

Di babak Fantastic Four nanti Smanar telah ditunggu oleh tim putri SMAN 1 Dompu. Mereka bakal bertarung demi memperebutkan posisi final DBL Mataram. Disinggung mengenai persiapan, Indria ingin ia dan rekan-rekannya bisa mengevaluasi kesalahan yang mereka lakukan di pertandingan ini.

Baca juga: Jadwal DBL Mataram: Langkah Besar di Hari Kedua!

"Kita masih ada miss komunikasi di dalam lapangan. Kita pastinya akan perbaiki dengan cara saling mengingatkan dan memberi kode saja," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY