ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

PALEMBANG - Suporter kedua sekolah di Palembang ini patut menjadi contoh, yakni SMKN 2 Palembang dan SMAN 6 Palembang.

Kedua sekolah benar-benar bisa menjaga kondusivitas pertandingan dengan mematuhi arahan dari Polrestabes Palembang. Mereka patuh menahan diri untuk tidak hadir di GOR Dempo Jakabaring Sport City Palembang, Jumat 8 September 2023.

Sebagai bentuk apresiasi, Kasat Intel Polrestabes Palemabng AKBP Yulianto bersama DBL Indonesia memberikan reward. Penghargaan PACAK TERTIB diberikan oleh AKBP Yulianto pada perwakilan SMKN 2 dan SMAN 6, bertepatan dengan agenda Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sumatra Series.

“Apa yang dilakukan pihak sekolah dan adik-adik suporter ini luar biasa. Ini bisa menjadi contoh di event olahraga lain yang scope-nya lebih besar lagi,” katanya.

Baca Juga: Jebol Pertahanan Skandupa, Putra Heksa Beri Peringatan untuk Dasa!

AKBP Yulianto mengatakan, tensi tinggi terjadi di media sosial menjelang pertandingan antara SMKN 2 dan SMAN 6. Sebagai langkah preventif, polisi kemudian berkoordinasi dengan DBL Indonesia dan kedua sekolah. Dari sana akhirnya disepakati laga digelar tanpa penonton.

Dan, kedua sekolah mematuhi itu. Mereka bisa meneruskan pesan menjaga ketertiban bersama ke para siswanya. Pun para siswa juga dengan kesadarannya bisa menjalankan arahan tersebut. Laga pun akhirnya bisa digelar dengan aman dan nyaman.

“Dari dulu, kami selalu mengedepankan solidaritas para suporter. Di mana kami mendukung penih suportivitas, karena banyak yang ingin meredupkan kami. Banyak cara untuk hal itu, tapi kami selalu percaya tentang sebuah kebenaran yang ada,” ucap Wansa, koordinator supoter SMKN 2 Palembang.

“Untuk penghargaan yang kami peroleh semoga bisa menjadi tamparan keras untuk seluruh jajaran panitia dan seluruh pihak yang sudah membatasi kami selama ini dan menuduh kami melakukan hal-hal tidak baik. Di DBL musim ini, kami membuktikan sendiri sampai akhirnya mendapatkan penghargaan itu,” sambungnya.

Baca Juga: Menang Telak! Srikandi Sixers Patahkan Harapan Skandupa

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY