ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region masih berlanjut. Hari ketiga, Jumat 22 September 2023, dibuka oleh pertandingan antara tim putra SMAN 1 Salatiga kontra SMAN 14 Kota Semarang, di GOR Sahabat Semarang.

Perlawanan sengit diberikan oleh kedua tim sepanjang laga. Smanssa (julukan SMAN 1 Salatiga) yang memimpin pertandingan sejak awal harus menerima tekanan dari Fourteen (sebutan SMAN 14 Kota Semarang) di dua kuarter akhir. Hanya saja, Smanssa berhasil mempertahankan margin poin mereka dan menang 27-12.

Sejak awal pertandingan, anak-anak Smanssa  langsung melancarkan serangan mereka. Smanssa sukses memimpin pertandingan dengan skor 6-2 di kuarter pertama. Memasuki kuarter berikutnya, Smanssa masih memegang kendali. Fourteen sendiri bukan tanpa balasan, mereka mencoba peruntungan lewat serangan sporadisnya.

Baca juga: Link Live Streaming DBL Semarang Hari Ketiga: Weekend Fantastis!

Namun, banyak kesempatan terbuang. Fourteen hanya memasukkan empat bola dari 25 kali percobaan (16 persen). Hasil ini membawa Smanssa berhak melangkah ke babak berikutnya. Mereka telah ditunggu oleh SMA Karangturi Semarang untuk memperebutkan posisi fantastic four.

Di laga ini, pemain lapis dua Smanssa memberikan kontribusi penting untuk tim. Mario Christiano Ronaldo memasukkan delapan poin plus enam rebound. Disusul Gregorius Aryo dengan enam poin plus dua rebound.

"Hari ini semangat banget. Gara-gara ada penonton banyak yang datang. Dukungan dari mereka itu bikin semangat, termotivasi banget lah pokoknya. Terus ada suporter lawan juga yang gak kalah banyak kan. Itu juga buat saya semakin antusias," ujar Mario.

Mario sendiri merupakan rookie dari Smanssa. Disinggung mengenai pengalamannya bermain di DBL Semarang pertama kali, Mario mengaku bangga dan begitu antusias. 

"Senang sekali, karena saya sudah dari SMP ingin main di DBL. Saya melihat kakak saya yang juga suka main basket, terus nonton di Youtube DBL Play juga. Akhirnya bisa main di sini bikin saya bangga," tukas Mario.

Baca juga: Cah Dancer Party di GOR Sahabat, Slash Dance Crew Usung Konsep Self-Confidence

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

Cek keseruan Mas Kemenpora (Ario Bimo Nandito Ariotedjo) ketika nribun di Opening Party DBL Jakarta Timur beberapa waktu yang lalu

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY