ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Barbie kini menyambangi DBL Dance Competition pada Sabtu, 23 September 2023. Namun ini bukan Barbie sungguhan, melainkan cosplay para dancer Ground Mode yang merupakan dance team SMAN 39 Jakarta (Galan).

Penampilan mereka sporty, lengkap dengan kaus polo berwarna pink serta rok berwarna putih. Pada saat posisi bersiap, para dancer Ground Mode memegang beragam peralatan olahraga.

Baca juga Padukan Tarian Tradisional dan Modern, Suranjani Ingin Lestarikan Budaya

Di antaranya meliputi: raket tenis, raket bulu tangkis, bet tenis meja, stik golf, hingga otoped. Beragam peralatan tersebut mengentalkan kesan sporty Ground Mode.

Sesaat Ground Mode bersiap, terdengar suara Optimus Prime dari serial Transformers yang berkata "transform" yang menandakan penampilan mereka telah dimulai.

Gerakan mereka enerjetik, penonton yang melihat lapangan GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta yang seketika menjadi berwarna pink terkesima dengan penampilan Ground Mode. Lagu Nicki Minaj yang berduet dengan Ice Spice dengan judul Barbie World mengiringi penampilan mereka.

Baca juga Terinspirasi Petualangan Sherina, AGlow Keluar dari Zona Nyaman

Di tengah-tengah penampilan, para dancer Ground Mode mengubah kostum mereka. Kesan sporty yang semula ditunjukan kini berubah menjadi glamour  dengan mengenakan blazer yang masih berwarna pink.

Dancer Ground Mode, Dinda mengungkap bahwa dipilihnya konsep Barbie karena sosok tersebut menjadi idaman banyak orang khususnya perempuan.

"Barbie kan populer banget dari dulu sampai sekarang, itu sebabnya kami pilih di konsep kamu. Sosok Barbie jadi role model banyak orang," ungkap Dinda.

Sosok Barbie digambarkan sebagai wanita yang sempurna sehingga banyak yang megidolakannya. Namun, kesempurnaan Barbie membuat yang mengidolakannya lupa akan jati dirinya. Hal ini, lanjut Dinda, hendak ditunjukan oleh Ground Mode.

"Saking sempurnanya Barbie, banyak orang lupa sama dirinya sendiri. Padahal, jadi dirimu apa adanya itu udah sempurna. Kami ingin tunjukan itu ke orang-orang," lanjut Dinda. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY