ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perburuan gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta - East Region telah memasuki hari keenam pada Senin, 25 September 2023. Pertarungan antar tim dipastikan semakin sulit. Pada sektor putri, mereka hari ini akan bertarung demi satu tempat di fantastic four.

Pertandingan akan diawali dengan sektor putri antara SMAN 36 Jakarta (Tiga Enam) menghadapi SMAN 58 Jakarta (Lima Delapan). Penggawa Tiga Enam, Ratu Raisyafirah menyebut kerjasama serta komunikasi tim di lapangan menjadi aspek yang harus mereka tingkatkan.

Baca juga Tutup Hari Kelima, Putri Dust Singkirkan Dipo 1

Di sisi lain, Fadia Zahra Fianti menyebut kemenangan yang diraih oleh Lima Delapan di laga perdana sebelumnya akan menjadi motivasi mereka hari ini. Zahra punya ambisi besar membwa timnya itu menjadi juara.

“Saya melihat bahwa kami ada peluang juara di musim ini, semoga kemenangan di pertandingan pertama jadi motivasi supaya lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” ucap Zahra.

Masih di sektor putri, laga berikutnya merupakan duel antara SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) kontra SMAN 59 Jakarta (Lima Sembilan). Labsraw pada musim ini menargetkan kakinya di fantastic four, perjalanan mereka sudah dekat namun tak mudah. Hal tersebut diucapkan oleh Aisyah Fadia Andini selaku Kapten Labsraw.

"Kita udah sepakat target di DBL Jakarta Timur tahun ini masuk fantastic four dulu. Semoga aja bisa tembus masuk final," tegasnya.

Baca juga Sempat Kena Mental, Riverside Sukses Tumbangkan Dipo 1

Beralih ke sektor putra, akan tersaji tiga laga yang memperebutkan tiket menuju big eight. SMA Angkasa 1 Halim Perdanakusuma Jakarta Timur (Sky 1) akan menantang Labsraw hari ini. Penggawa Sky 1, Adrian Eka Syahputra menyebut bahwa Sky 1 harus tampil lebih baik dibandingkan laga sebelumnya, fokus pemain jadi perhatian.

“Fokus gimana caranya supaya bisa menang, gausah pikirin apa kata orang. Perbaiki lagi offense untuk pertandingan berikutnya,” ujar Adrian.

Duel antara SMAN 39 Jakarta (Galan) kontra SMAN 31 Jakarta (Thirty One) menjadi sajian kedua sektor putra. Dimitri Danish Lasmana selaku Penggawa Galan dengan tegas siap menghadapi Thirty One. Meski begitu, faktor komunikasi jadi hal yang harus dibenahi oleh Galan di laga nanti.

"Kami siap melawan mereka (SMAN 31 Jakarta). Kami menatap laga selanjutnya dengan evaluasi yang kurang baik pada lagi tadi," ucap Dimitri.

SMAN 62 Jakarta (Enam Dua) menghadapi SMAN 91 Jakarta (Ninos) menjadi penutup hari keenam DBL Jakarta Timur. Penggawa Enam Dua, Muhammad Raffif Akbar sadar betul tantangan sang tim debutan itu semakin sulit. Enam Dua menjalani latihan demi performa yang maksimal di laga nanti.

"Semakin kami naik tangga maka tantangan kami juga akan semakin berat. Harus semakin giat lagi latihan karena perjalanan kami baru saja dimulai," pungkas Raffif.

Jadwal hari keenam DBL Jakarta Timur bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY