ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 61 Jakarta (Nasa) berhasil epic comeback kala menghadapi SMAN 31 Jakarta (Thirty One) di laga lanjutan big eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, Selasa 26 September 2023. Hasil dramatis ini diraih oleh Nasa dengan skor akhir 24-19.

Thirty One pada awalnya sempat memimpin jalannya pertandingan hari ini, pundi-pundi poin berhasil mereka ciptakan dari ring Nasa. Meski begitu, mereka tak boleh lengah karena Nasa terus menempel dengan ketat. Keunggulan Thirty One berhasil bertahan hingga half time.

Baca juga Kejutan! Labsraw Kalahkan Al-Maruf

Nasa berusaha bangkit pasca half time, upaya mereka menggempur balik Thirty One perlahan berbuah manis. Nasa sukses cetak poin yang berangsur memangkas jarak dengan Thirty One. Nasa akhirnya sukses membalikan keadaan, kepemimpinan mereka bertahan hingga laga usai sehingga memastikan mereka melangkah ke fantastic four.

Penggawa Nasa, Muhammad Zoffir Fawwaz mengaku sempat kena mental ketika Nasa tertinggal atas Thirty One. Kendati demikian, ia enggan berlarut-larut memusingkan ketertinggalan tim dan mencoba memukul balik Thirty One. Target menuju Championship Series musim ini membakar kembali semangat Fawwaz dan tim.

"Rasanya wajar kalau ngerasa down pas ketinggalan, tapi kami berusaha bangkit dan semangat lagi karena mau ke Championship Series," ujar Fawwaz.

Baca juga ACS Nyaris Patahkan Hegemoni Sapta Eka di DBL Jakarta Timur!

Fawwaz menilai ketertinggalan Nasa hingga half time lantaran komunikasi yang terjalin di lapangan sempat terhambat. Melakukan evaluasi di tengah-tengah jeda DBL Dance Competition. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Fawwaz dan tim dalam menggali celah yang dimiliki Thirty One. Hasilnya, mereka berhasil comeback di laga ini.

"Sempet dibahas tadi pas jeda taktik SMAN 31, dari situ kita coba bangkit lagi. Ditonton alumni yang main tahun 2021 lalu juga jadi bikin kami makin semangat," lanjut Fawwaz.

Tantangan Nasa semakin sulit, sebab mereka akan menantang SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka). Nasa memilki modal kuat karena mereka pernah mengalahkan Sapta Eka pada edisi 2021 silam kala kompetisi dilakukan secara terpusat.

"Kami mau ngulangin hasil positif lawan Sapta Eka waktu 2021 lalu," pungkas Fawwaz. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY