ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Terdapat empat tim putri dan tim putra perwakilan dari dua region (DBL Solo dan DBL Semarang) akan bertarung pada Minggu, 1 Oktober 2023. Sritex Arena, Surakarta, bakal menjadi saksi pertarungan sengit calon peraih takhta juara basket pelajar Jawa Tengah (Big Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series).

Jeda istirahat benar-benar dimanfaatkan oleh para tim yang lolos. Kembali mengisi tenaga dan stamina mengingat pertarungan sebelumnya juga bukan sembarangan.

Yup, wakil sektor putri DBL Solo ada SMA Warga Surakarta yang menyandang status sebagai kampiun. Mereka ditemani oleh SMA Regina Pacis Surakarta sebagai runner up. Sektor putra muncul nama baru SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta sebagai penguasa wilayah Solo. Slot runner up diisi oleh SMA Warga Surakarta.

Wakil DBL Semarang tak kalah mentereng. Untuk pemegang takhta baik dari sektor putra dan putri diamankan oleh SMA Tritunggal Semarang. Runner up sektor putri muncul nama SMA Terang Bangsa Semarang. Sedangkan pada sektor putra ada nama SMA Karangturi Semarang.

Nantinya para jawara di region bakal bertemu dengan peringkat kedua masing-masing region.

DBL.id telah merangkum kehebatan para delegasi dari masing-masing seri. Yuk simak rangkumannya!

Tim Putri SMA Tritunggal Semarang

Skuad putri Tritunggal belum menyentuh satu kekalahan sejak musim lalu. Mereka berhasil menyapu bersih lawan mereka selama melantun di DBL Semarang. Musim ini mereka memiliki duet maut yang siap menebar ancaman di wilayah garis pertahanan lawan.

Mereka berdua adalah Yualita Rency dan Beatrice Agnella. Sama-sama menjadi opsi serangan, keduanya punya senjata mematikan. Hasrat mereka pun sangat besar untuk mengulang cerita indah musim lalu. Mempertahankan titel jawara dan menjadi kampiun di kota orang.

Tim Putri SMA Regina Pacis Surakarta

Bukan kali pertama srikandi Regina Pacis Surakarta berlaga di babak sakral, Big Four Central Java Series. Tahun ini menjadi titik balik bangunnya beruang hijau dari hibernasi panjang.

Baca juga: Menuju Big Four DBL Jateng: Srikandi Regpac Janji All Out!

Srikandi Regpac siap mengejar prestasi dengan mempersembahkan gelar champions ke sekolah. Tangan dingin Suseno Wongso berhasil memoles tim Regina Pacis kembali menjadi sekolah yang diwaspadai. Buktinya, beberapa opsi poin lahir dari strategi jitunya ketika di lapangan.

Tim Putri SMA Warga Surakarta

Srikandi Smarga tetap berbahaya. Meskipun salah satu pemain kunci mereka harus menepi karena cedera, justru itu menjadi peluang bagi penggawa yang lain untuk unjuk kebolehan.

Baca juga: Menuju Big Four DBL Jateng: Ambisi Besar Srikandi Smarga!

Nama-nama baru dari daftar penggawa Smarga mencuat menjadi jawaban dari kebuntuan pola serangan mereka. Senjata rahasia namanya.

Tim Putri SMA Terang Bangsa Semarang

Srikandi Terbang bukan lawan sembarangan. Secara konsisten mereka selalu mengisi slot tempat Big Four Central Java Series untuk beberapa musim ke belakang.

Jelas meskipun sudah beda generasi, konsistensi Terbang tidak boleh dianggap sebelah mata. Barisan bangku cadangan mereka kerap kali merepotkan pertahanan lawan.

Tim Putra SMA Tritunggal Semarang

Skuad putra Tritunggal musim ini berbahaya. Pulangnya SMA Kolese Loyola di tangan mereka adalah bukti alarm mematikan bagi para calon lawan mereka.

Yup, Loyola adalah kampiun DBL Central Java musim lalu.  Jelas keberhasilan tersebut membuat morel penggawa Tritunggal meningkat. Bara api ambisi untuk mengawinkan gelar juara DBL Central Java Series pun semakin terlihat.

Tim Putra SMA Warga Surakarta

Pembalasan. Skuad putra Smarga tak ingin jatuh untuk kedua kalinya. Musim lalu mereka tumbang di babak Big Four Central Java Series. Musim ini mereka harus puas menyandang status sebagai nomor urut dua.

Baca juga: Menuju Big Four DBL Jateng: Smarga Siap Balaskan Dendam di Big Four!

Pada fase Big Four tahun ini akan menjadi bukti pembalasan mereka. Membeli semua omongan minor bahwa Smarga telah habis.

Tim Putra SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta

Tim kejutan SKPNK bakal kembali melantai. Tahun ini merupakan tahun pertama mereka tampil di babak Big Four Central Java Series. Tahun kedua mengikuti ajang DBL Central Java Series.

Baca juga: Menuju Big Four DBL Jateng: Pasukan SKPNK Waspadai Karangturi

Datang ke babak sakral dengan status sebagai jawara jelas membuat mood mereka meningkat. Belum lagi soal skuad SKPNK telah paham betul mengenai hawa Sritex Arena ketimbang wakil dari Semarang.

Tim Putra SMA Karangturi Semarang

Skuad Karangturi jangan dianggap remeh. Musim lalu mereka nyaris merayakan pesta di Kota Surakarta. Yup, Karangturi adalah runner up DBL Central Java Series musim lalu. Konsistensi mereka juga bukan sembarangan.

Belum lagi jika membahas riwayat perjalanan Karangturi di DBL Central Java Series. Total ada lima piala DBL Central Java Series yang ada di lemari sekolah mereka. Jelas penggawa Karangturi memiliki hasrat untuk menambah koleksi trofi mereka.

Jangan lewatkan, laga-laga ini akan disiarkan via livestream. Bisa diakses di aplikasi DBL Play. 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY