ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi 3D Poseidon dengan trisulanya yang dibawakan Armada Bulungan, suporter SMAN 70 Jakarta

JAKARTA - Opening Party South Region di GOR Bulungan benar-benar dibuat takjub oleh suporter SMAN 70 Jakarta, Armada Bulungan. Sebagai pemain ke 13 dari tim Seventy (julukan SMAN 70 Jalarta), Armada Bulungan tentu tak setengah-setangah memberikan dukungan. Mereka membawa 500 orang lebih membirukan satu sisi tribun Bulungan.

Hal ini berkat baju biru bertuliskan nama skuat mereka yang khusus dibuat untuk mendukung teman-temannya di gelaran South Region. Mereka juga mencetak sejarah baru sebagai tim suporter yang pertama kali membuat koreografi 3D untuk gelaran Jakarta.

Begitu pertandingan antara Seventy kontra Fourthix (julukan SMAN 43 Jakarta) dimulai Armada Bulungan yang sudah memadati tribun langsung mengangkat kertas berwarna putih dan biru membentuk angka 70. Selain koreografi angka 70 yang diiringi chants tak henti-henti.

Mereka juga memberikan kejutan di pertengahan kuarter pertama. Koreografi 3D sosok Poseidon lengkap dengan trisulanya adalah kejutan yang telah disiapkan sebelemnya oleh Armada Bulungan. Poseidon sendiri merupakan sosok Dewa Penguasa laut, sungai dan danau yang berasal dari kepercayaan mitologi Yunani. Trisula adalah senjatanya yang bisa menyebabkan becana banjir dan gempa bumi. Armada Bulungan menggunakan sosok Poseidon sebagai tanda bahwa merekalah penguasa lautan Bulungan.

"Laut itu luas dan ramai sama seperti kami dari Seventy. Kita pake koreo Poseidon sang penguasa laut sebagai tanda Bulungan itu punya Armada Bulungan, penguasanya adalah kami," ungkap Koordinator tim Kreatif Armada Bulungan, Irga Aditya Rachman.

Selain menyiapkan koreografi luar biasa, Armada juga membawa maskot pertama mereka yang khusus dibuat untuk gelaran Honda DBL musim ini. Dia adalah Si Hiu. Maskot dengan karakter Hiu sengaja di pilih untuk menegaskan kekuatan dan kekuasaan mereka layaknya ikan Hiu yang dikenal sebagai Rajanya lautan.

Tentu kemegahan dukungan yang ditampilkan Armada Bulungan membutuhkan banyak pengorbanan. Untuk penampilan perdananya saja, mereka menghabiskan banyak biaya, tenaga, waktu, dan pikiran.

Demi menampilkan koreografi 3D hari ini (17/9) mereka rela begadang dan pagi-pagi datang ke GOR Bulungan untuk mempersiapkan segala kebutuhan properti. Semuanya dilakoni demi beri dukungan penuh untuk Seventy yang sedang bertanding.

"Kita tidak mau setengah-setangah. Jadi sekalian full support untuk sekolah kami. Apalagi di kandang sendiri, ya malu kalau nggak totalitas," ungkap Irga.()

Baca juga : Srikandi Seventy Mulus menuju Babak Selanjutnya

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY