ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Christopher Oden, penggawa SMA Karangturi Semarang, musim ini tampil luar biasa selama berseragam Karangturi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series.

Tahun ini merupakan tahun keduanya membela sekolah tercinta di ajang paling bergengsi. Dirinya langsung ditunjuk oleh pelatih untuk menjadi kapten tim.

“Ini (menjadi kapten) itu kayak aku dikasih tanggung jawab dari pelatih untuk memimpin tim jadi juara. Walaupun masih kelas dua SMA ya. Aku harus bisa bikin tim naik lah dan ngejar juara itu ya jadi goals utama,” terangnya.

Permainannya langsung ganas. Bermain selama enam gim, Christopher Oden total mencetak 68 poin, 31 rebound, 14 asis, 15 steal!

Baca juga: Bench Talk: Pressure dan Tuntutan di Balik Lantunan Christopher Oden

Tapi, siapa yang menyangka bahwa olahraga bola basket ternyata bukan pilihan utamanya sejak kecil. Yup, Christopher Oden baru saja beralih ke basket ketika ia duduk di bangku kelas 5 SD.

“Aku awalnya itu badminton. Setelah koko masuk SMA, aku diajarin dikit-dikit cara dribble. Kalau gak salah waktu itu kira-kira aku masih kelas 5 SD,” ujarnya.

Baca juga: Bench Talk: Awal Mula Dhion Julianto Jatuh Hati dengan Bola Basket

Semudah itu Christopher Oden berpaling dan langsung jatuh cinta dengan bola basket. Bahkan, basket bagi Christopher Oden sudah bukan olahraga lagi. “Asik sih main basket gitu, sekarang malah jadi passion,” ungkapnya.

Nama Christopher Oden juga masuk dalam daftar Kopi Good Day First Team 2023 Central Java Series. Orang tua Christopher Oden bahkan sudah mengingatkan anaknya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin guna modal menatap DBL Camp mendatang.

Baca juga: Bench Talk: Ini Momen Tersedih Saul Oktavian di DBL Padang

“Orang tua sudah mulai buat mengarahkan lebih prepare banget buat DBL Camp dan katanya harus bersaing secara baik,” tandasnya.

DBL Semarang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY