ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fantastic Four DBL Jakarta Selatan

Mahakam vs Seventy: Gengsi, Harga Diri, dan Ambisi!

Rena Dwi Astuti - 19 October 2023

Persaingan panas akan terjadi di partai Fantastic Four atau semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Mempertemukan tim putri SMAN 6 Jakarta (Mahakam) kontra SMAN 70 Jakarta (Seventy).

Pertandingan ini sarat akan harga diri, gengsi, dan ambisi. Selain karena ini menjadi Derby Blok M, pertandingan ini juga sarat akan perjalanan historis kedua tim. Ya, putri Mahakam dan Seventy pernah bersua di posisi yang sama pada DBL Jakarta Selatan musim 2022 lalu.

Kala itu, Mahakam harus tunduk dengan Seventy usai kalah 41-67. Di posisi yang sama, Mahakam masih mengusung ambisi yang sama. Ditambah dengan dendam yang mereka pupuk dari musim lalu.

Baca juga: Penuh Ambisi! Tantangan Besar Seventy Menuju Final...

Di tahun ini, kedua tim sama-sama memiliki modal yang kuat. Dari sisi Mahakam, mereka punya rerata 26,5 persen keberhasilan dari dua pertandingan yang telah dilakoni. Mahakam juga berhasil mengoleksi total 70 poin, 80 rebound, 30 steal, dan 9 asis.

Sementara di sisi Seventy, mereka moncer dengan angka keberhasilan 47,9 persen. Seventy sendiri sudah melakoni satu pertandingan di DBL Jakarta Selatan musim ini. Mereka perkasa atas SMAN 34 Jakarta dengan mengoleksi total 76 poin, 43 rebound, 27 asis, dan 16 steal.

Kendati jauh lebih unggul dari Mahakam di atas kertas, anak-anak Mahakam mengaku tak gentar dihadapi oleh sang juara bertahan itu. Sebaliknya, mereka memiliki ambisi untuk mengukir prestasi lebih tinggi sekaligus revans atas Seventy dengan manis.

Baca juga: Rivalitas Sengit! Mahakam Kirim Warning untuk Seventy

"Setelah dua game kemarin, sudah banyak evaluasi yang kami lakukan. Pastinya, defense harus ditingkatin lagi sama akurasi offense kami juga harus diperkuat," ujar Sabrina Aleshia.

Pertandingan antara Seventy kontra Mahakam bakal berlangsung pukul 11.40 WIB. Seluruh pertandingan dapat disaksikan langsung dengan membeli tiket di aplikasi DBL Play. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY