ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

potret penggawa Smapan ketika tampil menghadapi Soverdi pada DBL Bali 2019

Beberapa kontestan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Bali Series mengaku sedang menambah porsi berlatih mereka guna mendulang hasil terbaik ketika melantun pada musim ini.

Salah satunya adalah skuad putra SMAN 8 Denpasar. Musim lalu, pasukan Smapan tumbang di laga perdana. Padahal pada DBL Bali edisi 2019, Smapan berhasil menang di laga perdana. Memutus tren negatif di musim ini menjadi misi utama skuad Smapan.

Baca juga: Menuju Musim Baru: Skuad Saraswati Suka Joging di Lapangan Renon!

“Tahun lalu kita kalah di babak penyisihan awal. Nah karena itu kita satu tim menyatukan visi dan misi untuk berlatih dengan rutin dan sungguh-sungguh,” ujar I Gede Karang, penggawa Smapan musim ini.

Ditanya mengenai komposisi skuad Smapan musim ini, sang pemain mengaku senang. “ Untuk komposisi tim sih terbilang sudah lengkap. Semuanya sudah paham dengan posisi masing-masing dan tugasnya masing-masing,” ungkapnya.

Baca juga: Menuju Musim Baru: Angkringan Jadi Tempat Favorit Skuad Dosman Berbagi Cerita

Saat ini skuad Smapan bukan hanya berlatih mematangkan strategi saja. Mereka juga mulai menggelar latih tanding dengan sekolah lain sebagai bahan evaluasi. “Sekarang sih kita lebih banyak latih tanding sama beberapa sekolah. biar tahu apa aja yang kurang biar segera dibenahi juga,” terangnya.

Eits, tidak selesai di situ. Skuad Smapan juga punya agenda rutin tiap Minggu. “Kita setiap hari sabtu sudah pasti latihan fisik di pantai sama pelatih. Capek sih tapi seru,” cetusnya.

DBL Bali masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: Menuju Musim Baru: Terjun Pertama Kali, Srikandi Smapan Latihan Pagi Sore!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY