ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA BPK Penabur Cirebon menjadi penguasa Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series-East Region. Kepastian ini didapat setelah tim putra dan putri mereka berhasil menjadi kampiun DBL Bandung.

Khusus untuk tim putri mereka ini merupakan pencapaian yang bukan sembarangan. Skuad putri Penabur Cirebon secara konsisten berhasil selalu tampil di partai puncak sejak 2019.

Pada 2019 mereka berhasil menjadi kampiun DBL West Java Series. Musim 2021, Penabur Cirebon harus puas menjadi runner up di DBL West Java Series.

Tahun lalu putri Penabur Cirebon kembali merebut takhta.

Baca juga: Yuk Kenalan Sama Kakak Beradik Asal Trimulia Bandung

Tahun ini mereka punya peluang untuk mempertahankan itu. Mengingat satu prestasi telah dikantongi di wilayah regional. Jelas ambisi mereka untuk menjaga takhta begitu besar.

Meskipun pada laga final DBL Bandung sempat tertinggal di kuarter pertama dan kedua, Anggita Yuliani dan kolega sempat kewalahan mengendalikan emosi. “Jujur agak pressure. Takut mainnya gimana-gimana. Intinya kita gak mau kalah,” ungkap Anggita Yuliani, pemain dari SMA BPK penabur Cirebon.

Baca juga: Cerita FYP: Lintas Generasi Chronicles Masih Jadi yang Terbaik!

Menurut Anggita Yuliani, kapten dari SMA BPK Penabur Cirebon, membagikan resep kunci mengapa tim putri Penabur Cirebon bisa konsisten selalu tampil di partai pamungkas.

“Kita kerja keras latihan tambahan tiap pagi. Kita juga percaya pasti ada jalannya,” terangnya. Selain itu di luar lapangan, penggawa Penabur Cirebon kerap kali bersama. Sekadar melepas kejenuhan dengan rutinitasnya sebagai student athlete dan merayakan hal-hal kecil bersama.

Baca juga: Darrel Akhdan Tiara dan Meneruskan Jejak Sang Ayah

“Pastinya pernah kalau ngerasa capek. Tapi kan itu sudah jadi resiko sebagai student athlete. Biasanya sih kita luapin pergi ke mal, nonton film gitu,” tutupnya.

Kini masih ada satu piala lagi yang bakal diburu oleh penggawa Penabur Cirebon. Berhasilkah mereka menjaga takhta pada musim ini?

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY