ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada begitu banyak inspirasi yang datang dan sukses dikemas oleh teman-teman tim dance yang tampil dalam kompetisi DBL Dance Competition 2023.

Yup, tiap tim dance berhasil mengemas tema besar besar FYP (Fun, Youthful, Popular) dengan konsep ciamik mereka.

Ada yang sukses mengemasnya dengan konsep kekinian, mengajak para penonton untuk throwback dengan lagu-lagu lawas, ada pula yang terinspirasi dari karakter film.

Baca juga: Cerita FYP: Lintas Generasi Chronicles Masih Jadi yang Terbaik!

Cerita berbeda datang dari teman-teman DBL Dance Competition 2023 seri Surakarta. Adalah SMAN 3 Surakarta. Teman-teman Threeller Dance Crew (tim dance SMAN 3 Surakarta) tampil beda dengan yang lain.

Yup, pemenang DBL Dance Competition musim 2022 seri Surakarta tersebut selalu menarik perhatian dengan konsep cerita yang dibawakan tiap tahunnya.

Jika tahun lalu mereka mengajak para penonton untuk meresapi perjuangan kanker survivor. Musim ini cara mereka mengemas tema yang telah ditentukan juga tak kalah dalam.

Musim ini mereka mengajak para penonton untuk lebih merawat dan mencintai lingkungan sekitar.

Ternyata, itu bukan sekadar konsep bawaan saja. Ada pesan pengingat yang ingin disampaikan. “Sebenarnya kita gak cuman bawain cerita gitu aja sih. Lebih ke kita ingin ada dampak bagus yang didapat sama penonton setelah nonton penampilan kita,” ujar Claresta Devina, member Threeller Dance Crew.

Selama mempersiapkan diri untuk tampil pada ajang DBL Solo kemarin, teman-teman Threeller Dance Crew benar-benar berdikusi mengenai konsep cerita yang bakal mereka ambil.

Baca juga: Cerita 'FYP': Euforia Indonesia Arena Membekas di Tubuh Pesona Cipta Mahakam

“Jadi kita sempat diskusi mau dibikin seperti apa tahun ini. Nah, sebelumnya itu sempat kepikiran buat kayak tren-tren TikTok gitu. Tapi, teman-teman ngerasa sudah biasa,” ungkapnya.

Tidak jarang memang teman-teman tim dance yang mengangkat mengenai tema-tema kritis seperti isu sosial selama tampil di DBL Dance Competition 2023, utamanya di seri Solo.

Baca juga: Cerita 'FYP': Owls Dance Team Bakal Ukir Memori Berharga di Indonesia Arena

Tahun ini Threeller Dance Crew harus puas menyandang status sebagai Second Place DBL Dance Competition 2023 seri Solo.

Semangat terus teman-teman Threller Dance Crew! Ditunggu cerita dan konsep-konsep unik pada musim depan!

DBL Solo masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY