ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

What a game? SMA BPK Penabur Cirebon berhasil menggagalkan misi comeback SMA Trinitas Bandung dan meresmikan predikat kampiun Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Championship Series pada Rabu, 6 Desember 2023.

Hal itu dipastikan setelah membungkam Trinitas dengan skor akhir 68-62. Gelar ketiga berhasil diraih dengan cukup mulus. Sekaligus melegalkan kawin gelar juara bersama srikandinya yang juga membungkus kemenangan atas SMA Trimulia Bandung.

Hegemoni Penabur Cirebon kembali gagal diredam. Meski demikian, Trinitas berhasil menyajikan pertarungan yang luar biasa. Pasalnya mereka tak membiarkan margin angka menyentuh lebih dari 14 poin.

Baca Juga: Kursi Singgasana DBL Jawa Barat Kembali Milik Penabur Cirebon

Sempat tertinggal jauh, Aloysius Valentino Sumana dan kolega selalu berhasil memangkasnya dengan baik. Bahkan puncaknya terjadi di kuarter pemungkas. Di mana momentum kerap berpihak ke tubuh Trinitas.

Sayang, mereka gagal memanfaatkan peluang dengan baik. Pasalnya beberapa kali kesempatan gagal dikonversi menjadi poin. Alhasil, Trinitas kembali menerima kenyataan pahit. Di mana mereka harus menutup musim ini dengan predikat runner up. 

Perlu diakui. Kualitas pemain Penabur Cirebon memang begitu gahar. Bahkan pada kesempatan ini, semua pemain mereka ikut menyumbangkan angka.

Zihad Visabilillah kembali menjadi sorotan. Pemain bernomor punggung 14 itu mencetak dobel-dobel dengan 25 poin dan 14 rebound. Disusul Aloysius Valentino dengan 12 poin dan 9 rebound. Serta Gregorius Greco Dengan 10 poin dan 3 rebound.

Baca Juga: Fixed! Berikut Daftar Kopi Good Day First and Second Team Putra West Java Series

Kemonceran itulah yang membuat mereka layak untuk kembali dinobatkan sebagai pemilik takhta DBL Jawa Barat.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY