ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panas!

Kata itu tepat untuk menggambarkan situasi GOR Rawamangun Jakarta pada 20 hingga 29 September 2023 lalu. Selain disebabkan oleh musim kemarau dan cuaca panas, gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region juga sedang berlangsung saat itu.

Selama 10 hari berlangsung, DBL Jakarta Timur selalu diwarnai oleh pertandingan seru bertensi tinggi. Laga-laga sengit kerap terjadi di GOR Rawamangun. Bak tak kenal lelah, ratusan student athlete yang berpartisipasi mati-matian dalam membela tim mereka.

Baca juga: 5 Momen Seru DBL Jakarta Utara-Pusat: Suporteran hingga Lomba Agustusan di GOR!

DBL Jakarta Timur berhasil melahirkan pertandingan yang seru sekaligus mengejutkan. Hal itu tentu membuat DBL Jakarta Timur menjadi momen yang meninggalkan kesan yang mendalam untuk partisipannya.

Sedikit mengulas serunya pertandingan-pertandingan seru di DBL Jakarta Timur, berikut adalah lima pertandingan menegangkan dan sengit yang terjadi di DBL Jakarta Timur pilihan DBL Play. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. SMA DIPONEGORO 1 JAKARTA vs SMAN 22 JAKARTA

Tim putra SMAN 22 Jakarta (Riverside) harus habis-habisan kala meladeni perlawanan SMA Diponegoro 1 Jakarta (Dipo 1) di DBL Jakarta Timur, Minggu, 24 September 2023. Riverside berhasil keluar sebagai pemenang di laga sengit ini dengan hasil 43-34.

Aksi berbalas poin tak ada hentinya terjadi baik dari Riverside maupun Dipo 1. Gemuruh suporter yang hadir di Gelanggang Olahraga (GOR) Kecamatan Pulogadung Jakarta semakin menambah panas tensi pertandingan.

Pada kuarter pamungkas, Riverside mulai tunjukan dominasinya. Pundi-pundi poin (17 poin di kuarter empat) berhasil mereka ciptakan sehingga melebarkan jarak dengan Dipo 1. Baca kisah selengkapnya: Sempat Kena Mental, Riverside Sukses Tumbangkan Dipo 1

2. SMA LABSCHOOL RAWAMANGUN vs SMAN 59 JAKARTA (Girls)

Satu tempat terakhir di babak Fantastic Four putri berhasil diisi oleh SMAN 59 Jakarta (Lima Sembilan) setelah mereka berhasil menumbangkan perlawanan sengit SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) dengan skor akhir 18-15, Senin, 25 September 2023.

Sengitnya laga ini langsung terasa pasca tip off, kedua tim saling serang demi membuka keran poin mereka. Namun, solidnya pertahanan baik Lima Sembilan maupun Labsraw membuat tak banyak poin yang tercipta. Pada kuarter perdana, Lima Sembilan berhasil memimpin jalannya pertandingan.

Pada kuarter pamungkas, Labsraw sempat memberi ancaman serius kepada Lima Sembilan lantaran mereka berhasil membuat kedudukan menjadi 15-16. Lay up Siti Nurjuliyani Putri berhasil bersarang di ring Labsraw dan memastikan kemenangan untuk Lima Sembilan. Baca kisah selengkapnya: Gagalkan Comeback Labsraw, Putri Lima Sembilan Segel Tiket Fantastic Four

3. SMA AL-MARUF JAKARTA vs SMA LABSCHOOL RAWAMANGUN

DBL Jakarta Timur penuh kejutan! Finalis 2022 kalah di tangan tim putra SMA Labschool Rawamangun (Labsraw). Mereka sukses kalahkan SMA Al-Maruf yang tak lain merupakan runner up musim lalu dengan skor akhir 35-30, Selasa, 26 September 2023.

Para penggawa Labsraw menolak kalah dari sang runner up musim lalu itu kala mereka tertinggal 4 poin di kuarter pertama. Labsraw mencoba memukul balik dan berhasil menebar ancaman untuk Al-Maruf.

Pada kuarter pamungkas, tensi pertandingan kian membumbung tinggi sebab akhirnya Labsraw berhasil menyalip keunggulan Al-maruf. Hingga pertandingan usai, Labsraw berhasil menambah poin dan memastikan satu tiket fantastic four. Baca kisah selengkapnya: Kejutan! Labsraw Kalahkan Al-Maruf

4. SMAN 71 JAKARTA vs SMA ACS JAKARTA

Hegemoni tim putra SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) nyaris dihentikan oleh tim debutan, SMA ACS Jakarta. Mereka harus meladeni kuatnya perlawanan sang tim debutan hingga akhirnya Sapta Eka berhasil menang dengan skor 26-25, Selasa, 26 September 2023.

Baik Sapta Eka maupun ACS sama-sama memberikan serangan hingga mengancam area bertahan. Hingga kuarter pertama usai, kedua tim sama-sama kuat dan kedudukan sementara 5-5.

Hingga half time menjelang, Sapta Eka masih belum mampu melebarkan jarak poin dengan ACS. Keadaaan ini berlangsung hingga laga usai, Sapta Eka keluar sebagai pemenang dengan skor tipis. Baca kisah selengkapnya: ACS Nyaris Patahkan Hegemoni Sapta Eka di DBL Jakarta Timur!

5. SMA LABSCHOOL RAWAMANGUN vs SMAN 91 JAKARTA

Kekalahan Al-Maruf di partai Big Eight secara otomatis membuat DBL Jakarta Timur dipastikan memiliki finalis baru di musim ini. Setelah menjadi biang kerok kekalahan Al-Maruf, Labsraw harus menghadapi SMAN 91 Jakarta (Ninos).

Sayangnya, Labsraw gagal untuk memastikan posisi final. Hal ini membuat Ninos berhasil melaju ke partai puncak DBL Jakarta Timur untuk pertama kalinya setelah menang dengan skor akhir 40-36, Rabu 27 September 2023.

Penggawa Ninos, Priandhika Athallah Rizky mengaku tak menyangka dapat membawa timnya melaju ke fase puncak. Lebih lanjut, para penggawa Ninos sempat merasa ragu dengan hasil yang akan mereka rengkuh sebelum tanding. Baca kisah selengkapnya: Menangi Laga Sengit, Ninos ke Final Pertama Kali!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY