ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bukan hal yang mudah untuk menyeimbangkan neraca akademik dengan nonakademik bagi para student athlete yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Ada banyak yang dikorbankan.

Mulai dari sulitnya mengatur waktu antara jam latihan dan mengerjakan tugas. Hingga merelakan waktu rekreasinya hanya untuk menambah latihan atau mengejar ketertinggalan pelajaran.

Adalah Anggita Yuliani, guard asal SMA BPK Penabur Cirebon. Tahun ini merupakan tahun terakhirnya melantun di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series.

Baca juga: Halmaheranno Aprianto, Sekolah, Basket, dan Praktikum

Bisa dibilang pencapaiannya sempurna. Selama dua musim membela sekolah tercinta, ia berhasil mempersembahkan gelar juara.

Yup, keberhasilan tersebut jelas ada begitu banyak yang dikorbankan. Mulai dari mengorbankan waktu bermain hingga harus mengejar ketertinggalan akademik.

“Kita kerja keras latihan tambahan tiap pagi. Latihan juga mati-matian. Gak pernah setengah-setengah pokoknya,” ujarnya.

Menurutnya menjadi student athlete juga harus siap untuk menerima segala resiko yang ada. Baginya yang terpenting adalah bertanggung jawab.

Baca juga: Suka Duka Mabekou Talla Valerie Jadi Student Athlete

“Kalau capek ya pasti pernah ngerasa capek banget. Tapi, gimana lagi kita kan student athlete jadi sudah tanggung jawab kita mau gak mau,” imbuhnya.

Anggita (sapaan karibnya) punya cara jitu untuk mengakali kesuntukan rutinitasnya yang berkutat pada lapangan basket dan bangku kelas sekolah. “Biasanya sih aku pergi ke mal. Paling sering sih nonton (nonton bioskop) atau ke kafe gitu,” ungkapnya.

Baca juga: Kangen Rumah, Beatrice Agnella Rindu Kuliner Khas Pulau Lombok

Kepada kami Anggita berbagi keluh kesahnya menjadi student athlete. Kekhawatirannya selama ini. “Kadang itu aku khawatir, Kak. Nanti waktu kuliah apa aku bisa catch up. Sejauh ini kan aku kadang keteteran juga,” terangnya.

Yup, sebentar lagi Anggita bakal melepas masa putih abu-abunya. Dia berhasil menutupnya dengan manis. Mempersembahkan dua gelar juara untuk sekolah tercinta. Selanjutnya ke mana?

DBL Bandung masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY