ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 menyimpan banyak cerita. Sudah 25 kota telah menggelar perayaan pesta. Banyak cerita yang berhasil diukir oleh para penggawa. Demi membawa sekolah tercinta mengudara di ruang selebrasi selanjutnya.

Salah satunya adalah mengawinkan gelar juara. Yup, kawin gelar merupakan mimpi dari banyak sekolah dan penggawa yang berpartisipasi di Honda DBL with Kopi Good Day. Meraih gelar champion di sektor putra dan putri dalam satu musim ini juga kerap terjadi di panggung basket pelajar terbesar di Indonesia.

Baca juga: Kaleidoskop: Daftar Tim Kuda Hitam Pembawa Kejutan di DBL

Baca juga: Kaleidoskop: Daftar Rookie Berbahaya di DBL 2023-2024!

Berikut adalah tujuh sekolah yang berhasil mengawinkan gelar juara seri Honda DBL with Kopi Good Day 2023. Siapa saja sekolah tersebut?

SMA Tritunggal Semarang (Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series)

Spesial. SMA Tritunggal berhasil mengawinkan gelar DBL Central Java Series di kota Solo. Prestasi tersebut semakin spesial mengingat tim putri mereka berhasil mengukir sejarah untuk sekolah. Menjadi penguasa DBL Jawa Tengah selama tiga musim beruntun.

Cerita manis tersebut ditutup dengan apik oleh barisan tim putra Tritunggal. Ini merupakan gelar pertama bagi Tritunggal di sektor putra.

Baca juga:  Kesatria Tritunggal Kawinkan Gelar DBL Jateng!

Biasanya, tim putri mereka kerap bergantian dengan sekolah lain untuk menjadi penguasa. Tahun ini putra Tritunggal tak mau kalah. Mereka menjadi bukti bahwa semua kemungkinan bisa diupayakan.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

SMA Eben Haezar Manado (Honda DBL with Kopi Good Day 2023 North Sulawesi Series)

Cerita kedua datang dari Sulawesi Utara. SMA Eben Haezar Manado berhasil menutup musim dengan indah. Setelah terakhir kali mengawinkan gelar pada tahun 2016, tahun ini putra dan purti Benzar berhasil mempersembahkan kawin gelar ketiga untuk sekolah.

Yup, tradisi tersebut berhasil dijaga oleh para penggawa Benzar musim ini. Berkat prestasi mereka musim ini membuat Benzar menjadi satu-satunya sekolah yang berhasil mengawinkan gelar juara sebanyak tiga kali di panggung DBL Manado.

Baca juga: Eben Haezar Kawin Gelar DBL Manado!

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

SMA BPK Penabur Cirebon (Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Series)

Sempurna. Tim putra dan putri SMA BPK Penabur Cirebon berhasil melancarkan misi menjaga takhta mereka di wilayah West Java. Bertemu lawan yang sama di partai final musim lalu, teman-teman Penabur Cirebon berhasil menjinakan lawan-lawannya.

Baca juga: Panas di Kuarter Pemungkas, Penabur Cirebon Sukseskan Kawin Gelar

Ini sekaligus memperpanjan meterai kekuasaan mereka di DBL Jawa Barat. Plus menegaskan bahwa tim Penabur Cirebon masih berbahaya dan belum habis.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

 

SMA Darma Yudha Pekanbaru (Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series)

Hegemoni runtuh. Panggung DBL Riau yang biasanya didominasi oleh SMAN 1 Pekanbaru berhasil digulingkan oleh para kontestan yang melantun.

Yup, sejak 2018 DBL Riau dikuasai oleh SMAN 1 Pekanbaru. Tahun ini mereka punya jawara baru. Nama baru yang menghiasi daftar panjang pemegang takhta.

Baca juga: Sejarah! Darma Yudha Kawin Gelar dan Juara Baru DBL Riau!

Adalah SMA Darma Yudha. Tim putra dan putri mereka berhasil mengawinkan gelar di DBL Riau. Sejarah bagi sekolah dan DBL Riau sendiri. Kawin gelar pertama kali sejak mereka terjun dalam persaingan DBL Riau.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

SMA Santu Petrus Pontianak (Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Kalimantan Series)

Masih Santu Petrus. Titel penguasa Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Kalimantan Series kembali diraih oleh tim putra dan putri Santu Petrus (SMA Santu Petrus Pontianak).

Cerita manis kembali mereka ukir. Menjadi satu-satunya sekolah yang bisa meraih enam kali gelar juara secara beruntun. Tim putri mereka bahkan berhasil menjaga takhta selama delapan musim beruntun. Terbanyak dari seluruh series Honda DBL. Padahal laju srikandi Santu Petrus sempat mengkhawatirkan di awal-awal musim.

Terhitung Santu Petrus menjadi penguasa DBL Pontianak lebih dari satu dekade.

Basket Santu Petrus tak membangun ini semua hanya dengan satu malam. Banyak lika-liku tentunya untuk menyamakan visi antara tim basket mereka dan sekolah. Toh, mereka juga sempat gagal kawing gelar di tahun 2016, 2014, 2010, dan 2008.

Kesabaran dan keteguhan hati untuk percaya akan proses adalah menjadi bukti bahwa warga Santu Petrus juga memiliki teladan yang sama dengan Santo Petrus. jika Santo Petrus berangkat dari nelayan dan menjala ikan lalu menjala manusia.

Baca juga: DBL Pontianak Masih Milik Santu Petrus

SMA Santu Petrus Pontianak pun demikian. Mereka menjala teman-teman yang ingin mengembangkan minat dan bakat pada bidang olahraga khususnya basket, kini mereka bukan hanya menjala itu saja, melainkan juga prestasi-prestasi di dunia basket.

Permainan penggawa Santu Petrus pun tidak ada yang menonjol dan bertumpuh pada satu pemain saja. mereka bermain secara tim. Dengan kata lain mereka menjadi garam dan terang di lapangan basket.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

SMA YP Unila Bandar Lampung (Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Lampung Series)

Daftar sekolah yang berhasil mengawinkan gelar DBL selanjutnya datang dari DBL Lampung. Adalah SMA YP Unila Bandar Lampung. Sejatinya untuk sektor putra bukan kali pertama teman-teman Smanila tampil di partai final.

Lebih dari dua musim mereka selalu puas sebagai nomor urut dua di DBL Lampung. Pada sektor putri, langkah mereka selalu kandas di partai Fantastic Four.

Baca juga:  Smanila Menang Comeback dan Kawinkan Gelar DBL Lampung

Musim ini menjadi musim yang indah bagi penggawa Smanila. Skuad putra menggenapi capaian tim putri mereka yang terlebih dahulu meraih gelar juara. 

Berkat kemenangan atas Smanda Lampung di partai final, Smanila berhasil mengukir sejarah. Mempersembahkan gelar ganda untuk sekolah tercinta. Plus menjadi sekolah kedua yang berhasil mengawinkan gelar juara.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

SMA Methodist 2 Medan (Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 North Sumatera Series)

SMA Methodist 2 Medan menutup daftar sekolah yang sukses mengawinkan gelar juara. Cerita menarik datang dari Methodist 2 Medan. Sejak musim 2021, tim putra Methodist 2 Medan selalu tampil di partai puncak. Sejak itu pula tim putri dan putra mereka bergantian menjadi obat pelipur lara. Musim ini menjadi musim spesial bagi teman-teman SMA Methodist 2 Medan.

Baca juga: Methodist 2 Kawin Gelar DBL Medan dan Tutup Musim 2023-2024!

Tim putra mereka menjadi pencetak sejarah. Setelah musim lalu skenario kawin gelar gagal, tahun ini  mereka memenangkan laga kontra SMA Sutomo 1 Medan dengan skor akhir 53-36. Kemenangan Methodist 2 di laga ini juga disebabkan oleh permainan kolektif pemain mereka. Seluruh pemain inti Methodist 2 turut menyumbang poin untuk tim.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY