ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Balikpapan (Smansa) kembali meraih kejayaannya sebagai juara di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series setelah mengalahkan SMAN 1 Samarinda (Smansa) secara dramatis di duel sengit dengan skor akhir 53-46 pada Jum'at, 26 Januari 2024. Smansa Balikpapan kembali berjaya setelah terakhir kali menjadi juara pada musim 2021 lalu.

Pertandingan perebutan takhta juara berjalan sengit di setiap detiknya. Smansa Balikpapan pada mulanya memimpin dengan selisih delapan poin pada kuarter pertama dengan skor sementara 13-5. Smansa Samarinda yang menolak didominasi oleh Smansa Balikpapan mencoba memangkas ketertinggalan, upaya mereka berhasil pada kuarter kedua dengan jarak poin menjadi hanya tiga angka.

Baca juga Smaga Samarinda Jadi Ratu Baru DBL Samarinda!

Momen kebangkitan Smansa Samarinda terus berlanjut hingga kuarter ketiga. Ketika kuarter tersebut tengah berjalan selama dua menit, kebangkitan sang juara bertahan perlahan mulai terlihat. Mereka akhirnya sanggup menyalip keunggulan Smansa Balikpapan dengan pautan lima poin di mana skor sementara menjadi 40-25 untuk Smansa Samarinda.

Smansa Samarinda terus menambah pundi-pundi angka pada kuarter pamungkas. Ketika pertandingan menyisakan waktu empat menit, Smansa Samarinda masih unggul dengan perolehan 45-38 seolah membuat asa meraih back to back champion semakin dekat dalam dekapan.

Namun, perhatian pada momen itu dengan cepat teralihkan ketika Sean Jason Nathan Tilapong menembak di luar paint area Smansa Samarinda. Tembakan itu berbuah tiga poin, seolah membangkitkan kembali genderang perang Smansa Balikpapan yang ingin kembali berjaya di DBL Samarinda.

Baca juga Duel Dua Smansa: Ambisi Back to Back Champion Dijegal Misi Kembalikan Kejayaan

Keadaan masih menguntungkan Smansa Samarinda dengan selisih hanya empat poin. Namun ancaman Smansa Balikpapan terus berdatangan, lay up yang dilakukan Naufal Hafiz berujung dua poin yang membuat Smansa Balikpapan menyamakan kedudukan atas lawannya itu.

Waktu menyisakan dua menit, harapan kembali menjadi penguasa DBL Samarinda kembali terbuka lebar bagi Smansa Balikpapan. Momen krusial nan dramatis terjadi di sisi Smansa Balikpapan, delapan poin berhasil mereka hasilkan dari ring Smansa Samarinda tanpa sanggup dibalas oleh sang juara bertahan. Duel telah usai, Smansa Balikpapan akhirnya secara dramatis kembali menjadi juara DBL Samarinda! (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (penggua Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY