ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Balikpapan (Smansa) kembali meraih kejayaannya setelah menjadi kampiun di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series pada Jum'at, 26 Januari 2024 lalu. Smansa Balikpapan harus jalani duel sengit melawan SMAN 1 Samarinda (Smansa) yang merupakan juara bertahan dan akhiri laga dengan kemenangan 53-46.

Smansa Balikpapan harus tertinggal hingga empat menit menit jelang bubaran, tiga poin yang dicetak oleh Sean Jason Nathan Kilapong membangkitkan kembali semangat Smansa Balikpapan. Kedudukan menjadi imbang, Smansa Balikpapan akhirnya sanggup menyalip Smansa Samarinda dan memastikan diri sebagai juara DBL Samarinda musim ini. 

Baca juga Smansa Balikpapan Jadi Juara DBL Samarinda!

"Seneng lah pasti, karena membuktikan kalau hasil latihan kami ada hasilnya. Puas banget rasanya. Aku ngerasa tegang pas pertandingan sisa empat menit dan kami ketinggalan tujuh poin, tiba-tiba muncul momentum pas Sean dapet tiga poin yang bikin kami akhirnya ngejar. Aku ngerasa emang lagi ga baik performanya, jadi harus turunin ego dan percaya ke temen-temen yang lain" ucap Surya Alexander Raylin Hoven Simangunsong selaku Pemain Smansa Balikpapan.

Hal yang mengejutkan bagi Surya adalah ketika namanya diumumkan menjadi Most Valuable Player (MVP) di gelaran DBL Samarinda musim ini. Ia terkejut lantaran dirinya merasa masih banyak pemain yang bermain lebih baik dibandingkan dirinya. Tidak hanya itu, musim ini merupakan debut Surya bersama Smansa Balikpapan, pemain kelas XI itu mengawali perjalanannya di DBL Samarinda dengan apik.

"Musim kemarin ga lolos seleksi tim buat ikut DBL akhirnya aku push diriku biar lolos. Akhirnya bisa ikut DBL, ngasih juara dan dapet MVP, yang ada di pikiranku 'Surya nih siapa sih? Tiba-tiba muncul terus ngerebut MVP orang'. Aku emang baru ikut kompetisi kayak cup bareng Smansa Balikpapan pas di kelas XI ini," ucapnya.

Baca juga Selamat! Berikut Deretan Kopi Good Day First Team Putra 2023 Seri Samarinda

Menyisakan satu tahun terakhir membela Smansa Balikpapan di DBL Samarinda, Surya berharap gelar juara ini tetap bertahan di musim berikutnya. Ia berpesan kepada rekan-rekan satu timnya untuk tidak sombong dan merendahkan ego ketika bertanding.

"Tentu berharap bisa juara lagi musim berikutnya, apalagi berikutnya itu musim terpenting aku karena udah kelas XII. Penting juga buat adik-adik kelas. Kuncinya harus percaya satu sama lain, masih banyak yang harus dicapai dan ga boleh sombong," tutup Surya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY