ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Peluh srikandi Nexix's terbayarkan dengan keberhasilan mereka lolos semifinal.

 

SURABAYA-Sorak gembira para srikandi SMAN 19 Surabaya membuncah ketika buzzer berbunyi. Hari ini, Sabtu (21/9) sore, tim polesan DK Wardhana itu lolos ke semifinal setelah mengalahkan SMAN 16 Surabaya dengan skor 31-18.

Pertandingan ini berjalan sengit sejak kuarter pertama. Akan tetapi, tampak bahwa mereka belum tampil lepas. Penyelesaian akhir kedua tim tidak maksimal. Seret poin. Skor imbang 6-6 menutup paruh pertama.

Keadaan tak banyak berubah setelah kedua tim kembali dari masa jeda. Mereka masih menghambur-hambirkan kesempatan untuk mencetak angka. Alhasil kuarter ketiga ditutup dengan skor seri 8-8.

“Anak-anak terbebani karena karena ini laga adalah penentu. Mereka seperti terbebani target harus menang di pertandingan ini,” sebut DK Wardhana, pelatih Nexix’s-sebutan SMAN 19 Surabaya.

Permainan kedua tim baru hidup pada kuarter pamungkas. Keduanya bermain sama-sama agresif. Selain itu, penyelesaian akhir keduanya juga membaik. Banyak poin yang tercipta. Nexix’s berhasil menuntaskan game ini dengan skor 31-18.

“Kami lega dengan hasil pertandingan hari ini. Sebab kami kalah dari Sixteen di musim lalu. Sekarang kami bisa membalas kekalahan itu,” imbunya.

Pada babak semifinal nanti Nexix’s akan menghadapi pemenang pertandingan antara SMA ST. Louis 1 Surabaya dengan SMA Gloria 1 Surabaya. Bagi coach Wardhana, kedua calon lawannya itu sama-sama tim berkualitas.

“Ini pencapaian terbaik kami. Kami akan nothing to lose pada pertandingan selanjutnya. Sebab, jika kami bisa masuk ke babak championship, itu sebuah berkah,” tutupnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

Tonton siaran ulangnya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY