ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura berhasil mempertahankan gelar juara mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 Papua Series. Itu didapat setelah mengalahkan SMAN 2 Merauke (Smanda) lewat partai sengit dengan skor akhir 70-69, Jumat 2 Februari 2024.

Kemenangan ini tidak mudah diraih oleh anak-anak Teruna Bakti. Mereka harus menerima tekanan berat dari Smanda sejak awal pertandingan. Kehadiran Agustinus Awor juga menjadi salah satu cobaan berat bagi lini pertahanan Teruna Bakti.

Agustinus Awor berhasil memimpin Smanda menggasak ring Teruna Bakti dengan performa apiknya. Terbukti, Agustinus berhasil mencetak double-double dengan 34 poin dan 12 rebound. 

Meski demikian, permainan kolektif Teruna Bakti berhasil membawa mereka mempertahankan gelarnya di DBL Papua. Kala Teruna Bakti memimpin 68-67 di akhir kuarter empat, Piter Karel berhasil membawa Smanda di atas angin dengan tembakan dua poinnya (69-68). 

Baca juga: Asisi Sentani Pertahankan Gelar Juara DBL Papua!

Kehadiran James Imanuel yang menggantikan Marcelo Antonio berbuah manis untuk Teruna Bakti di 15 detik akhir pertandingan. Ia mencetak 2 poin untuk Teruna Bakti dan membuat mereka unggul atas Smanda.

Torehan dua poin dari James Imanuel berhasil menyelamatkan Teruna Bakti dari tekanan Smanda di akhir laga. Dua pemain Teruna BAkti mencetak dua digit angka di laga ini. 

Marselino Johanes memimpin dengan 18 poin dan 6 rebound. Disusul oleh Hapua Yedica dengan 11 poin dan 7 rebound. Dari kubu Smanda, ada pula Piter Karel yang mengemas 14 poin dan 9 rebound.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY