ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Wilayah Nusa Tenggara Timur milik Sultan Andhika Pratama Elim. Tak ada yang bisa menyanggah pernyataan tersebut. Pasalnya pemain kunci SMAN 1 Kupang itu baru saja dinobatkan sebagai Honda Most Valuable Player (MVP) seri Kupang.

Belum cukup sampai di situ. Pemain yang akrab disapa Dhika tersebut juga berhasil membawa tim kebanggaannya mematahkan hegemoni SMAN 3 Kupang. Di putaran Final Party DBL Kupang, SMAN 1 Kupang mampu menghabisi SMAN 3 Kupang dan menutup laga dengan skor akhir 5-47.

Gelar kampiun Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Nusa Tenggara Series akhirnya resmi menjadi hak milik mereka. Pencapaian ini tak lepas dari tangan dingin Sultan Andhika.

Baca Juga: Kenalan Sama MVP: Desiana Wila Persembahkan Gelar untuk Kakak Tercinta

Dalam satu musim, dirinya sukses menyumbangkan total 23 poin, 17 rebound, 15 steal, dan 2 assist. Bahkan Dhika mengalami peningkatan yang luar biasa ketimbang musim lalu. Hal itulah yang membuatnya begitu istimewa. Tak heran jika namanya terpilih sebagai pemain terbaik DBL Kupang 2023-2024.

”Rasanya yang pasti senang banget, soalnya ini tahun terakhir saya bersama SMAN 1 Kupang. Dan akhirnya saya berhasil bawa sekolah saya juara,” buka Dhika. “Dari awal memang sudah optimistis juara sih, karena sudah sangat percaya dengan tim dan coach,” sambungnya.

Sultan Andhika - SMAN 1 Kupang

Bakal menjalani pemusatan pelatihan basket pelajar terbesar se-Indonesia, Dhika mulai menggali informasi. Bahkan dirinya tak sabar untuk segera memberikan aksi terbaik di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

”Kebetulan saya sudah search di YouTube dan tany ke teman-teman yang kemarin sempat jadi MVP. Tapi memang belum pasang target apa-apa sih, jadi mau kasih yang terbaik aja dari semua kemampuan yang saya punya untuk DBL Camp nanti,” pungkasnya.

Baca Juga: Sosok Ajaib di Balik Kembalinya Predikat Juara Smansa Kupang

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY