ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day penuh kejutan!

Warna-warni Honda DBL with Kopi Good Day selama satu musim berjalan menyajikan pertandingan seru nan sengit. Beberapa di antaranya adalah kejutan dari tim-tim yang melawan juara bertahan.

Perlu diketahui, beberapa kota di Honda DBL with Kopi Good Day begitu dikuasai oleh salah satu tim sekolah. Mereka berhasil menjadi juara selama lebih dari dua musim beruntun. DBL Play menyebutnya sebagai hegemoni.

Baca juga: Kaleidoskop: Fantastis! Ukuran Kaki Jonathan Indrawan Paling Besar di DBL

Kekuatan yang sama sekali belum terkalahkan. Mereka berada di puncak kejayaan paling atas. Bagai tidak tersentuh. Namun, kejutan terjadi di Honda DBL with Kopi Good Day musim ini.

Tim penantang tampil sebagai tokoh antagonis bagi sang hegemoni. Menariknya, mereka sukses mematahkan kejayaan sang pemegang takhta tertinggi itu. Keberhasilan itu sekaligus menyetop pengulangan juara sang hegemoni dan mengukir sejarah baru.

Hegemoni Don Bosco Padang Runtuh di Tangan MA Ar-Risalah

Datang bagai tokoh antagonis, putra MA Ar-Risalah berhasil mematahkan hegemoni Don Bosco Padang selama empat musim beruntun. Gelar kelima yang diidamkan oleh Don Bosco pupus begitu saja di tangan MA Ar-Risalah pada partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatera Series.

Rivalitas kedua tim ini sebenarnya dimulai sejak tahun 2019 lalu. Keduanya selalu bertemu di lantai DBL Padang. Hanya saja, selama 3 tahun itu, Ar-Risalah harus tunduk atas Don Bosco. Mereka akhirnya berhasil membalaskan dendamnya di DBL Padang musim ini.

Baca selengkapnya: Dendam Tiga Musim Dibayar Lunas MA Ar-Risalah

Darma Yudha Patahkan Kejayaan Putri First!

Enam musim berturut-turut nyaman di singgasananya (sejak 2016), putri SMAN 1 Pekanbaru (First) harus rela tersingkir dari puncak Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series. Darma Yudha adalah ‘biang kerok’ yang berhasil mengandaskan dinasti First di DBL Riau.

Tidak mudah bagi Darma Yudha meraih gelar juara pertamanya ini. Mereka selalu bertemu di partai puncak sejak tahun 2021. Hanya saja, Darma Yudha belum berhasil mengandaskan First. Di pertemuan ketiga mereka (tahun 2023), Darma Yudha sukses menyetop First dalam mengejar gelar ketujuh secara beruntun.

Baca selengkapnya: Putri Darma Yudha Jawara Baru DBL Riau

Trofi Juara dan Kawin Gelar DBL Riau Kini Milik Darma Yudha

Tim putra Darma Yudha adalah pembeda di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series. Mereka berhasil mengukir sejarah dan prestasi ganda. Juara dan kawin gelar. Darma Yudha sukses menggagalkan First (juara lima kali beruntun) di babak Fantastic Four dan melenggang ke Final.

Sebelumnya, putra Darma Yudha pernah bersua First di partai final tahun 2021 lalu. Sayangnya, mereka belum berhasil melibas First kala itu. Di tahun 2023 ini, Darma Yudha akhirnya berhasil membalaskan dendam mereka dan mencicipi gelar juara pertama di DBL Riau.

Baca selengkapnya: Juara Baru di DBL Riau

*Kaleidoskop DBL 2023-2024 adalah kumpulan peristiwa atau kejadian selama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 berlangsung. Lihat ulasan Kaleidoskop DBL 2023-2024 lainnya di halaman ini.

*seluruh data dihimpun oleh tim creative labs, event, dan redaksi DBL Indonesia dari 21 Juli 2023 hingga 3 Februari 2024.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY