ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sensasional. Pemain andalan SMK Santo Mikael Surakarta, Halmaheranno Aprianto, sukses memecahkan rekor catatan statistik bagian rebound di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Pada laga Fantastic Four DBL Solo, Ranno (sapaan karibnya) berhasil mencetak 28 rebound!

Ya, area bawah pertahanan Mico tampak sangat aman ketika Ranno berada di lapangan. Terbukti, 19 rebound ia koleksi buah dari kegagalan pemain lawan dalam memasukan bola.

Ternyata, Ranno tidak sendirian menjadi pemecah rekor DBL musim ini. Penggaw SMAN 5 Bandar Lampung, Aldito Afrinaldi, tampil solid dengan koleksi 28 rebound. Ya, catatan ini berhasil ia ciptakan kala sekolahnya bertemu SMA IT Insan Mulia Boarding School Pringsewu di Fantastic Four DBL Lampung.

Baca juga: Defense Ketat Boyong Kaylee Adeline Sandang Ratu Steal DBL 2023-2024

Berbeda dengan Ranno yang sudah berpengalaman melantun di kompetisi DBL. Musim ini merupakan musim perdana Aldito berseragam SMAN 5 Bandar Lampung. Ia bukan hanya gahar di paint area sendiri. Sebanyak 13 rebound dari total 28 berhasil ia ciptakan kala posisi menyerang. Sayang, kesempatan tersebut gagal berbuah manis.

Menariknya di sini, para pencetak rebound terbanyak, Ranno dan Aldito sama-sama gugur di Fantastic Four seri masing-masing.

“Waktu gim kemarin (Fantastic Four), pelatih memang sudah mengingatkan kalau harus berani duel. Apalagi kan lawan banyak small man. Justru aneh kalau waktu itu aku kalah rebound,” ungkap Ranno.

Baca juga: Aisyahpoetri Pecahkan Rekor Block di DBL, Berharap Bisa Main di Indonesia Arena!

Bahkan, pada gim tersebut Ranno benar-benar menjadi tumpuan Mico dalam mendulang angka. Tak jarang ia memegang bola sejak di area lapangan sendiri. Bahkan ia bermain penuh selama empat kuarter! “Ya, beberapa kali pelatih nyuruh aku yang bawa bola. Agak aneh memang kan temponya jadi lambat. Cuman itu juga bagian dari strategi pelatih juga,” terangnya.

Sayang, kesamaan Aldito dan Ranno harus berhenti di sama-sama tumbang di partai semifinal. Ranno kembali masuk dalam daftar Kopi Good Day First Team DBL Solo. Sedangkan Aldito namanya pun tak masuk dalam daftar nominasi. Meski begitu, peluang Aldito masih ada di musim depan! Terus basketan, Dito!

Baca juga: Patahkan Keraguan, Christian Lukmana Buktikan Bisa Cetak Rekor Assist di DBL!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY