ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Deidra Gweneza Octavian, pemain dari tim putri SMAN 70 Jakarta (Bulungan), berhasil membawa timnya memenangkan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series di Indonesia Arena pada 17 November 2023 lalu.

Di balik keberhasilannya memboyong trofi juara untuk Bulungan, Deidra menyimpan banyak cerita ketika ia melakukan persiapan untuk bertanding di DBL Jakarta. Di tahun keduanya membela Bulungan, Deidra dkk menerima banyak suara sumbang terkait performa mereka di lapangan.

Baca juga: Taklukkan Keraguan, Shinta Salsabila Buktikan Bisa Bawa Trofi untuk Bulungan!

Soal pertandingan Final DBL Jakarta pun, Deidra mengaku sempat menerima tekanan besar dari netizen. Banyak keraguan yang ia dengar. Utamanya soal keraguan bahwa putri Bulungan akan meraih three peat di Indonesia Arena.

Namun, Deidra dkk berhasil membuktikan bahwa mereka bisa menggenapi gelar ketiga beruntun. Spesialnya, di Indonesia Arena. Putri Bulungan menjadi tim basket pertama yang berhasil angkat piala juara di Indonesia Arena.

"Di detik-detik final countdown, saat kita lead beberapa point aku merasa kerja keras selama persiapan DBL, latihan rutin, dan latihan fisik itu gak sia-sia. Momen itu begitu berkesan karena banyak yang meragukan kemampuan kita untuk mengalahkan lawan yang tangguh dan di hari itu juga kita membuktikannya bahwa kita bisa," kenang Deidra.

Baca juga: Kenang Masa DBL Camp, Syarafina Ayasha Punya Harapan Besar untuk Keira Hadinoto!

Trofi juara yang diangkat Deidra dan rekannya menyimpan banyak dedikasi dan pengorbanan. Bagi Deidra sendiri, dedikasinya sebagai salah satu pemain basket Bulungan dimulai usai mereka berhasil memenangkan gelar juara di tahun 2022 lalu.

Putri Bulungan mulai mempersiapkan diri lagi dari awal untuk menghadapi DBL Jakarta musim ini. Tidak mudah. Mereka harus membagi waktunya dengan baik. Piala DBL Jakarta memang penting, tapi statusnya sebagai pelajar di SMAN 70 Jakarta juga tak boleh dikesampingkan.

"Setiap latihan pulang sekolah, setiap pola yang kami susun, dan setiap momen persiapan itu menjadi bagian yang gak akan terpisahkan dari perjalanan kami menuju kemenangan di event DBL Jakarta tahun ini," ujar Deidra.

Pengorbanan Deidra di DBL Jakarta tahun ini pun membuahkan hasil manis. Timnya angkat piala, sementara Deidra sendiri terpilih menjadi bagian Kopi Good Day First Team Putri DBL Jakarta.

Baca juga: Keira's Effect: Foto Jersei Final DBL, 'Motivasi' Dari Jakarta Hingga Papua!

Deidra dipastikan bakal mengikuti DBL Camp tahun ini. Ia akan bersaing dengan ratusan student athlete terpilih lainnya untuk disaring menjadi bagian DBL Indonesia All-Star. "Ada banyak yang aku harapkan untuk DBL Camp nanti," ujarnya.

"Salah satunya, aku berharap bisa belajar banyak dari para pelatih luar dan juga teman basket yang aku bakal ketemu nanti di camp, aku berharap aku bisa berinteraksi dengan pemain basket dari berbagai daerah dan membuat teman baru, dan yang terakhir aku juga berharap semoga nanti aku dapat banyak pengalaman yang berharga dari DBL Camp nanti," pungkas Deidra.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Deidra Gweneza Octavian dari SMAN 70 Jakarta selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY