ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Langkah srikandi SMAN 2 Samarinda untuk menjadi jawara di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series kandas. Ya, mereka tinggal selangkah lagi untuk menjadi jawara. Sayang, di partai final teman-teman SMAN 2 Samarinda tumbang di tangan SMAN 3 Samarinda.

Ya, tumbang di partai final menjadi memori pahit yang harus diterima oleh penggawa SMAN 2 Samarinda. Terutama bagi Afifah Alfina Ramadhani, guard SMAN 2 Samarinda. “Jujur belum sesuai sama ekspektasi. Kalau soal harapan, Alhamdulillah sesuai karena memang berharap bisa sampai ke final,” ungkapnya.

Baca juga: Debora Diaz Siap Menimba Ilmu di DBL Camp!

Ternyata ada satu momen yang membuat Afifah sampai saat ini belum bisa move on. Momen kala dirinya tersadar bahwa ia berhasil melaju hingga partai final. “Pas detik-detik match Fantastic Four. Pas sadar sudah under ten second. Lumayan gak nyangka ternyata beneran bisa ada di final,” terangnya.

Bagi Afifah, berhasil melaju ke babak Fantastic Four saja sudah pencapaian tertingginya selama melantun di Honda DBL with Kopi Good Day. “Buat tim Smada putri lolos ke Fantastic Four itu belum pernah terjadi. Bisa dibilang sejarah lah buat sekolah,” cetusnya.

Baca juga: Berangkat DBL Camp Kedua Kalinya, I First Son Boseke Fokus Perkuat Fisik

Menurutnya usaha selama mempersiapkan diri untuk tampil di DBL Samarinda musim ini menjadi jawaban mengapa tim SMAN 2 Samarinda bisa moncer. “Mungkin ini rezeki yang dikasih sama Tuhan. Melihat usaha kita selama latihan dan ini sebagai hadiah gitu,” kelakarnya.

Saat ini Afifah sedang mempersiapkan diri untuk Kopi Good Day DBL Camp 2024. Semangat terus, Afifah!

Baca juga: Tahun Terakhir Melantai di DBL Camp, Endwalijri Kuswara Targetkan All-Star!

DBL Samarinda masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY