ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Aceh Series menjadi musim yang berkesan bagi skuad putri SMAN 1 Langsa. Sempat vakum selama dua musim, srikandi Smansa Langsa berhasil menahbiskan diri menjadi kampiun di musim kembalinya mereka di DBL Aceh.

Salah satu pemain dari Smansa Langsa yang mencuri perhatian adalah Mutia, pemain bernomor punggung 13 dari Smansa Langsa.

Ini merupakan pengalaman pertamanya berlaga di DBL Aceh. Ia berhasil menjelma menjadi mesin poin utama Smansa Langsa. Bermain selama tiga laga, Mutia berhasil mengoleksi 75 poin, 31 rebound, 25 steal.

Baca juga: Terpilih Ikuti DBL Camp, Carlene Orell Poles Akurasi Shooting

Namanya pun masuk dalam Kopi Good Day First Team seri Aceh. Berkat penampilan gemilangnya ia bakal berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp. Sekolahnya kembali tampil di DBL Aceh menjadi berkah tersendiri bagi Mutia. “Jujur DBL kemarin  banyak kasih pelajaran sama pengalaman berharga buat aku sama tim,” ungkapnya.

Ya, jarak waktu antara sekolahnya dengan GOR Unsyiah Banda Aceh (tempat DBL Aceh bergulir) adalah delapan jam. Butuh waktu delapan jam bagi Mutia dan kolega untuk bisa bertanding di DBL Aceh.

Baca juga: Hasna Ria Raharusun Siapkan Amunisi Sejak Dini Jelang DBL Camp

“Senang banget sih. Soalnya di tempat kami (Kabupaten Langsa) sangat jarang ada kompetisi basket. Jadinya selama DBL kemarin kita berjuang kuat secara mental dan materil biar bisa ikut DBL Aceh,” terangnya.

Perjalanan dan perjuangannya membuahkan hasil. Mutia berhasil membawa sekolahnya juara dan namanya bakal berangkat untuk menimba ilmu dan bersaing di DBL Camp. Barangkali tantangan-tantangan selama persiapan masih berlanjut. Semangat terus, Mutia!

Baca juga: Banggakan Tanah Papua: Ambisi Giselle Andien Menuju Amerika Serikat...

DBL Aceh masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY