ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berbenah. Nama Ghiffa Shauqy Dharma, penggawa SMA Mujahidin Pontianak, memang tidak asing di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Kalimantan Series. Yup, ini bukan kali pertama baginya tampil membela sekolahnya di DBL Pontianak.

Musim lalu, Ghiffa menjadi salah satu tumpuan untuk mendulang angka. Cerita serupa juga terjadi di musim ini.

Sayang, kisah sukses musim lalu gagal diukir oleh Ghiffa Shauqy di musim ini. Skuad putra SMA Mujahidin Pontianak tumbang di laga perdana. “Aku sama teman-teman sudah usaha dan kerja keras bareng tim. Walau akhirnya kurang baik di sana kita sudah all out,” ungkapnya.

Baca juga: Prediksi Persaingan Ketat DBL Camp, Christopher Jericho Overthinking!

Musim lalu nama Ghiffa masuk dalam nominasi First Team West Kalimantan Series. Musim ini namanya kembali masuk dalam daftar nominasi dan terpilih untuk menyandang status sebagai Kopi God Day First Team West Kalimantan Series.

“Alhamdulillah bisa masuk nominasi lagi. Tapi, bersyukur sekali karena kepilih first team buat berangkat ke DBL Camp,” ujarnya.

Baca juga: Perjalanan Emosional Jacob Marthen di DBL Papua & Harapan untuk Basket Indonesia

Kepada kami Ghiffa mengaku sempat deg-degan kala pemanggilan first team. Pasalnya cowok dengan zodiak Taurus tersebut punya trauma tersendiri. “Deg-degan pas lagi nunggu namanya dipanggil itu campur aduk sih. Soalnya tahun lalu itu aku masuk nominasi tapi gak kepilih. Sedih banget lah. Aku gak mau keulang lagi di tahun ini,” terangnya.

Ghiffa mengaku telah lama menunggu momen dirinya terpilih first team dan berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp musim ini. “Jujur sudah lama banget aku nungguin momen ini (terpilih first team). Akhirnya terjadi juga, pastinya ini jadi momen gak terlupakan di DBL (DBL Pontianak),” cetusnya.

Baca juga: Sempat Absen Musim Lalu, Jessica Lauddin Janji Comeback Stronger

Perjuangan Ghiffa belum selesai. Saat ini ia harus berlatih kembali guna mempersiapkan segala hal untuk menyambut Kopi Good Day DBL Camp. Semangat terus, Ghiffa!

DBL Pontianak masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY