ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Banyak cara untuk menikmati bulan Ramadan. Selain fokus beribadah, student athlete Honda DBL with Kopi Good Day juga tetap menjalankan rutinitas latihan di bulan Ramadan ini.

Salwa Febrianti, pemain SMAN 1 Kota Jambi, mengaku jika di bulan Ramadan ini kegiatannya justru semakin bertambah dibanding sebelumnya. Ia kini tengah fokus menjalankan kompetisi internal di klub basketnya, Garuda Putih.

Kompetisi internal ini dilakukan oleh klubnya untuk menjaga konsistensi setiap pemain di dalamnya. Termasuk Salwa sendiri. Bagi Salwa, dengan mengikuti kompetisi internal ini juga dapat menambah kemampuannya.

"Aku tetap latihan agar tetap konsisten dalam fisik dan materi pelatihan. Dan agar bisa menambah intensitas dalam fundamental basket," ujarnya.

Baca juga: Lebih Dari Kompetisi, DBL Jambi Adalah Ajang Pembuktian untuk Salwa Febrianti

Soal kompetisi internal ini sendiri, klub basketnya menggelar kompetisi dengan menggunakan sistem round robin (setengah kompetisi). Total ada 45 pemain yang dibagi menjadi 5 tim. Masing-masing tim diisi oleh 9 pemain (campur putra dan putri). 

"Nanti masing-masing tim akan bertanding sebanyak empat kali di babak penyisihan. Tim yang lolos babak playoffs akan saling bertemu buat ke partai final. Sistem hasil pertandingan dihitung dalam setiap point dan kemenangan beberapa kalinya dalam ketemu setiap tim lawan," jelas Salwa.

Meskipun harus disibukan dengan rutinitas yang padat ini. Salwa mengaku enjoy menjalaninya. Apalagi, performanya di klub basketnya bisa ia gunakan untuk menambah bekal bersaing di Kopi Good Day DBL Camp 2024 mendatang.

Ya, Salwa akan menjadi bagian dari DBL Camp musim ini. Namanya terpilih mewakili Jambi untuk bersaing bersama ratusan campers lainnya dalam memperebutkan posisi DBL Indonesia All-Star.

Baca juga: Cerita Ramadan: Sup Buah Jadi Takjil Andalan MVP DBL Aceh

"Aku sudah tahu sedikit-sedikit tentang DBL Camp, mungkin hal yang susah dilakukan apa saja aku belum tahu pasti. Aku harap aku bisa melewati berbagai tes untuk melaju ke 50 besar nanti," tukasnya.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri akan berlangsung di Jakarta pada bulan April 2024. Ratusan student athlete yang terpilih akan bersaing dan berlatih untuk disaring menjadi 12 pemain yang masuk dalam DBL Indonesia All-Star.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY