ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebanyak dua pelatih plus dua pemain asal Kupang juga bertolak ke Jakarta pada Senin, 22 April 2024. Naik pesawat bukan lah pengalaman perdana untuk para pelatih, justru jadi yang pertama bagi para pemain.

Selama perjalanan selama kurang lebih dua jam di udara, Cornelis Tomy Seran, nahkoda SMA Dian Harapan Kupang membagikan cerita lucu. Antara lain Desiana Wila dan Sultan Andhika Pratama Elim yang begitu tegang.

“Kita flight jam 06.40 WIB dari Kupang. Sampai Jakarta jam 08.40 WIB. Dua pemain kami adalah atlet yang baru naik pesawat. Karena baru ada kesempatan. Terus mukanya pada nervous waktu pesawatnya mau take off,” buka coach Tomy, begitu sapaan akrabnya.

“Karena kita berangkat empat orang, dan duduknya tiga-tiga, jadi ada yang duduk sendirian. Nah, dia mukanya tegang banget. Tapi selama perjalanan, mereka excited sih, semoga bisa menampilkan yang terbaik di DBL Camp,” sambungnya.

Baca Juga: Coach Asal North Sumatera Series Targetkan 16 Besar untuk DBL Camp 2024!

Belum pernah merasakan atmosfer DBL Camp, coach Tomy dan Reynaldi Saputra Ransun, pelatih SMAN 1 Kupang justru tak sabar. “Selama ini kan hanya mendengarkan cerita dari teman-teman yang sudah pernah berangkat, dan sekarang giliran kami yang DBL Camp.”

“Penasaran sih sama cerita teman-teman. Mereka bilang kalau di DBL Camp bisa ketemu dengan para pelatih hebat. Jadi saya harap di sini kita juga bisa mendapatkannya,” imbuh coach Tomy.

Niat mulia. Dua pelatih terbaik Kupang punya mimpi untuk bisa memajukan basket Kupang dan pemerataan kualitas pemain.

“Saya sendiri gak ada target dan ekspektasi apapun. Cuma mau menampilkan yang terbaik aja. Karena sejauh ini harapan besar kami bisa mendapatkan sesuatu yang baru untuk NTT (NusaTenggara Timur),” kata pelatih SMA Dian Harapan Kupang itu.

“Siap gak siap harus siap. Semoga bisa mendapatkan banyak pengalaman. Dari saya juga tidak ada target. Pokoknya tetap fight aja,” sambung coach Reynaldi.

Baca Juga: Sampai di Penginapan, Para Pelatih Riau Salfok Sama Kulineran di Jakarta

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil pelatih bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY