ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ni Kadek Winda Sandia Kanita saat berhadapan dengan salah satu skuad Timnas U-18 Evangeline Clarissa dalam Scrimmage Game pemusatan latihan

Tim Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 punya satu agenda terakhir, sebelum bertolak ke Chicago, Amerika Serikat. Mereka akan menjalani pemusatan latihan (TC) lagi sebagai salah satu persiapan berangkat ke Negeri Paman Sam.

Ini merupakan pemusatan latihan kedua bagi skuad elite All-Star sebelum bertandang ke Chicago untuk melakoni klinik basket, scrimmage game, mengikuti turnamen bergengsi, hingga pertukaran budaya. Sebelumnya, tim Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 telah melakukan pemusatan latihan pertama di Surabaya, pada 12-14 Juni 2024. 

Pemusatan latihan Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 akan dibagi menjadi dua kelompok terpisah, putri dan putra. Tim putri akan menjalani pemusatan latihan pada 12-14 Juli 2024 di DBL Academy Pakuwon Trade Center (PTC). Sedangkan pemusatan latihan tim putra akan berlangsung pada 20-22 Juli 2024 di Jakarta. 

Tim putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dijadwalkan berkumpul di Surabaya pada Jumat, 12 Juli 2024. Mereka akan langsung menjalani latihan dan conditioning. Nantinya, tim putri Kopi Good DBL Indonesia All-Star 2024 juga akan melakoni dua kali scrimmage game. 

Baca Juga: Putri DBL Indonesia All-Star Angkat Piala Pertama Kali di Chicago Summer Jam

Ni Kadek Winda Sandia Kanita, salah satu skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dari SMAN 1 Gianyar, mengaku bersemangat untuk menjalani pemusatan latihan yang kedua. 

"Nggak sabar bertemu lagi. Karena butuh chemistry yang kuat ya, apalagi kita baru main pertama kali. Jadi semoga di TC yang kedua bisa dibangun lagi komunikasinya," kata Winda. 

Menurut Winda, pemusatan latihan kedua bisa menjadi momentum yang pas bagi tim Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 untuk menyiapkan strategi. "Harus percaya diri di TC 2 ini, karena ini persiapan yang terakhir. Tapi menurut Winda sama saja dengan TC 1. Semoga kita bisa lebih baik lagi," tutur Winda. 

Tak hanya dari tim putri, skuad putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 juga telah siap menjalani pemusatan latihan kedua di Jakarta pada 20-22 Juli 2024. Pemusatan latihan kedua ini tentunya bisa menjadi wadah bagi tim putra untuk menerapkan evaluasi dari pemusatan latihan pertama.  

Baca Juga: Hubungan Spesial Antara DBL dan Keira Hadinoto

Zihad Visabilillah, skuad elite DBL Indonesia All-Star 2024 dari SMA BPK Penabur Cirebon, cukup percaya diri dengan formasi tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Zihad menyebut bahwa teman-teman seperjuangannya akan serius menyusun strategi bertanding. 

"Pastinya akan lebih fokus, harus tetap jaga kondisi juga dan lebih hati-hati lagi dalam latihan takutnya cidera. Harus lebih berani juga," tutur Zihad. 

Pergi ke Amerika Serikat menjadi salah satu mimpi besar Zihad. Apalagi, pelajar yang kini duduk di kelas XII itu berhasil menyandang gelar sebagai All-Star setelah mengikuti DBL Camp untuk pertama kalinya. 

“Masih nggak nyangka bisa berangkat ke Amerika. Sampai sekarang kayak terasa mimpi gitu. Aku dan teman-teman siap memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Selain menjalani scrimmage game dan latihan, para skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 juga akan mendapatkan materi personal branding dari DBL Indonesia, untuk membangun kepercayaan diri sebagai tim selama di Amerika Serikat nanti.

Baca Juga: Jadwal Padat Bikin Richie Bertrand Jarang Pulang ke Surabaya!

Usai kegiatan pemusatan latihan, Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 akan bertolak ke Amerika Serikat. Mereka akan belajar, berlatih, dan bertanding di Negeri Paman Sam itu. Tim putri akan mengikuti Tournament of Champions, sedangkan tim putra akan mengikuti National Summer Classic. Keduanya merupakan kompetisi junior terbaik di Chicago. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY