ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 71 Jakarta

JAKARTA - Salah satu tim kuat miliki Jakarta Timur, SMAN 71 Jakarta akan berhadapan dengan tim debutan, SMA Budhaya 2 pada Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Series-East Region. Menghadapi debutan tidak membuat para pemain Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) percaya diri berlebih menjelang laga nanti.

Sebagai kapten tim Sapta Eka, Nasser Muhammad, mengungkapkan bahwa lawan perdanya musim ini merupakan tim yang tidak dapat diremehkan. SMA Budhaya 2 di mata Nasser merupakan tim yang memiliki mental kuat. Oleh sebab itu, Sapta Eka akan bermain all out dari awal hingga laga berakhir demi meraih kemenangan atas tim debutan ini.

“SMA Budhaya 2 itu tim yang bagus. Kita pernah ketemu juga di pertandingan lain waktu sebelumnya. Jadi kita tidak bisa anggap remeh mereka karena mainnya ngotot dan pantang menyerah. Mereka punya mental baja dan akan mengeluarkan pemain terbaik mereka. Siapapun lawannya tidak ada yang bisa kita remehkan. Di pertandingan nanti, kita bakal bermain ngotot sejak menit awal hingga akhir pertandingan,” jelas guard Sapta Eka ini.

Dalam pertandingan melawan SMA Budhaya 2 nanti, Sapta Eka akan mengandalkan offense berbentuk fastbreak dalam mencuri angka. Hal tersebut tentunya akan sulit untuk dilakukan jika defense tim Sapta Eka tidak kuat.

Oleh sebab itu, tim asuhan Addy Mulyadi ini akan memperketat defense mereka demi memenangkan laga. “Kita akan utamain dari defense kita dulu. Kalau emang defense kita udah rapih dan bagus, offense kita juga pasti bagus. Kita akan mengandalkan fastbreak,” ungkap Nasser.

Kehandalan Sapta Eka dalam melancarkan fastbreak tentunya harus diwaspadai oleh tim lawan, sebab para pemain Sapta Eka banyak yang memiliki kemampuan drive yang baik yang dilengkapi dengan speed, serta kemahiran dalam men-dribble bola. Sapta Eka memiliki dua pemain guard yang siap dijadikan andalan oleh timnya dalam mengancam lawan dengan skill driving yang mereka punya. Kedua pemain tersebut adalah Ananta Dandy dan Muhammad Hafizh.()

Baca juga persiapan lawannya di sini: Preview Opening Party Seri Jaktim: SMA Budhaya 2 Bertekad Kalahkan Sapta Eka

Statistik dan profil tim ini nanti bisa dilihat di sini: 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY