ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JAKARTA - Empat laga tersaji pada hari kelima Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-East Region kemarin (1/10). Dua di antara empat partai tersebut merupakan perebutan tiket semifinal seri Jaktim. Dua tim pun telah mengamankan tiket semifinal. Adalah tim putri SMA Labschool Rawamangun dan tim putra SMA Al-Ma'ruf.

Kedua tim itu berhasil menggenggam tiket semifinal usai menumpas lawannya. Putri Labsraw (julukan SMA Labschool Rawamangun) mengandaskan laju SMAN 59 Jakarta. Sementara Ababil (julukan SMA Al-Ma'ruf) menyudahi perlawanan dari SMAN 42 Jakarta. Sementara dua laga lainnya memperebutkan satu tempat perempatfinal. Berikut rangkuman laga kemarin!

SMAN 59 Jakarta kembali berhasil menghentikan langkah lawannya. Smalix (julukan SMAN 59 Jakarta) di pertandingan keduanya, berhasil melawan SMA Labschool Rawamangun dengan skor tipis 39-36 setelah melalui laga yang sangat ketat selama empat kuarter. Meski demikian, Labsraw (julukan SMA Labschool Rawamangun) terbilang tangguh menghadapi lawannya. Laga ini guard Smalix, Muhammad Irbah, juga sempat membuat aksi buzzer beater epic dengan three point yang ia layangkan. Momen tersebut sempat membawa timnya unggul 11 poin dan Smalix semakin unggul atas Labsraw. 

Tim putri SMA Labschool Rawamangun berhasil isi satu slot di partai semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - East Region usai menang telak atas SMAN 12 Jakarta dengan skor akhir 34-16. Performa impresif berhasil ditunjukkan oleh para srikandi Labsraw (julukan SMA Labschool Rawamangun) sepanjang pertandingan. Keberhasilan Labsraw pada pertandingan kali ini tidak luput dari kontribusi impersif forward mereka, yaitu Felia Az Zahra. Meski minutes play Felia kali ini tidak mencapai 20 menit, ia mampu menyumbang hampir setengah dari total poin yang diciptakan timnya. Pemain nomor punggung 10 ini menutup pertandingan dengan torehan akhir 15 poin dan 5 rebounds.

SMAN 39 Jakarta berhasil lolos dari jegalan SMAN 54 Jakarta dengan skor akhir 46-24. Kedua tim sudah sama-sama ngotot saat offense sejak kuarter pertama. Namun Galan (julukan SMAN 39 Jakarta) tetap memimpin pertandingan atas Smale (julukan SMAN 54 Jakarta) hingga buzzer akhir berbunyi. Meski demikian, Smale tetap tangguh dan berusaha sebisa mungkin mengikis jarak skor dengan lawannya itu. Dari hasil laga ini, Galan dapat mengamankan satu tempat di jajaran perempat final Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - East Region dan akan bertemu dengan SMAN 59 Jakarta untuk memperebutkan tiket babak semifinal.  

SMA Al-Ma’ruf sukses langkahkan kaki ke semifinal East Region usai singkirkan SMAN 42 Jakarta dengan skor akhir 43-23. Ababil (julukan SMA Al-Ma’ruf) keluar sebagai pemenang usai kuasai jalannya pertandingan sejak tip off. Meski telah unggul cukup jauh, Ababil tetap tampil maksimal hingg kuarter terakhir. Ball movement yang ditunjukkan oleh Ababil dengan sangat baik sejak kuarter pertama tetap terlihat. SMAN 42 sempat memberi perlawanan mereka di awal kuarter keempat, namun hal tersebut sama sekali tidak menggoyahkan pertahanan Ababil. Guard Ababil, Rusdy, mencetak poin terakhir bagi timnya melalui two points and one. Meski belum ia manfaatkan dengan baik, hal tersebut sudah cukup untuk mengunci kemenangan timnya. Ababil menutup pertandingan dengan keunggulan dua puluh poin yang sekaligus mengantarkan tim ini ke semifinal.

SMAN 59 Jakarta vs SMA Labschool Rawamangun: Smalix Berhasil Menangi Laga Ketat

SMA Labschool Rawamangun vs SMAN 12 Jakarta: Putri Labsraw Segera Bertemu Sapta Eka di Semifinal

SMAN 39 Jakarta vs SMAN 54 Jakarta: Putra Galan Susul Smalix ke Perempat Final Seri Jaktim

SMAN 42 Jakarta vs SMA Al-Ma’ruf: Tim Putra Ababil Gagah ke Semifinal

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY