ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

PALEMBANG—Honda DBL South Sumatera Series 2019 akan kembali ke Palembang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sambil menanti hari bergulirnya musim baru tiba, tim Honda DBL menggelar roadshow ke sekolah-sekolah. Dan sekolah pertama yang beruntung adalah SMAN 5 Palembang. Kegiatan ini, disambut antusiasi oleh ratusan murid yang telah menanti di lapangan sekolahnya sebelum acara.

Selain menampilkan beberapa ekstrakulikuler, sambutan untuk para murid yang akan berlaga pun berlangsung hangat. Tepuk tangan penuh antusias mengiringi setiap pemain yang memasuki lapangan. Mulai dari tim basket, hingga tim cheerleaderSMAN 5 Palembang, satu-persatu disambut penuh suka cita. Namun, diantara antusias itu, siswa-siswi lain menitipkan harapan besar kepada tim mereka, yang diharapkan bisa mengharumkan nama sekolah mereka.

“Semoga tahun ini prestasi bisa meningkat dan melampaui capaian tahun lalu. Untuk tim basket putra, minimal bisa tembus semifinal. Syukur-syukur sih bisa jadi juara,” kata Sugiyono, Waka Bidang Kesiswaan SMAN 5 Palembang.

Kata Sugiyono, Honda DBL adalah ruang bagi para siswanya untuk mengekspresikan kreativitas dan performanya. Perhelatan ini, memberi manfaat baik bagi siswa-siswinya. “Harapanya kerjasama ini bisa terjalin terus di tahun-tahun mendatang. Dan semoga anak didik kami bisa sukses dan berjaya di ajang ini,” imbuh Sugiyono.

SMAN 5 Palembang namanya sempat moncer di Palembang. Khususnya di bidang basket. Namun, beberapa tahun ini prestasi mereka meredup. Harapanya, di tahun ini SMAN 5 Palembang kembali berjaya. Untuk menyokong itu, kata sang kapten, Muhammad Rofiq, mereka hampir setiap minggu melakukan sparing dengan sekolah-sekolah lain.

Sparing tersebut bertujuan untuk meningkatkan mental individu, dan kekompakan tim. Selain itu adalah menambah pengalaman kita untuk mengetahui kekuatan lawan,” ujar Muhammad Rofiq.

Selain itu, sparing adalah metode untuk mendeteksi kelemahan yang ada di tubuh timnya juga. “Dari beberapa pertandingan kemarin, kami tahu bahwa defense kami masih lemah. Sementara, kekompakan antar pemain perlu ditingkatkan lagi. Hal itulah yang kemudian menjadi materi evaluasi bagi kami,” tutup Muhammad Rofiq.

Baca juga: SMAN 4 Optimis Rebut Gelar Juara 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY