ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Adhim memanfaatkan waktu di rumah untuk berkumpul bersama keluarga.

Forward SMAN 16 Surabaya, Muhammad Adhim Ramadhan tampil gemilang musim lalu. Ia tampil konstan dan membawa Sixteen--julukan tim basket SMAN 16 Surabaya--ke babak semifinal Honda DBL East Java Series 2019 - North Region.

Adhim juga tampil memukau di Honda DBL Camp 2019 dengan memecahkan rekor beep test. Sekarang, di tengah maraknya pandemik coronavirus, membuat Adhim, sapaan karibnya hanya mengisi hari-harinya di rumah.

"Dengan stay di dalam rumah, aku jadi punya banyak waktu dengan keluarga," ujarnya. Berikut ini kegiatan Adhim ketika #dirumahaja.

Beribadah

“Pesan dari orang tua, ibadah tidak boleh ditinggalkan,” kata Adhim. Ia memulai harinya dengan melakukan ibadah Salat Subuh.

Adhim mengatakan bahwa ia dididik untuk melakukan ibadah salat lima waktu. Ketika di rumah dan berkumpul dengan keluarga, maka semakin banyak pula waktunya untuk ibadah.

Belajar online

Untuk mempersiapkan diri menuju jenjang perkuliahan, Adhim juga mengikuti les online. Adhim semakin giat belajar demi bisa masuk ke universitas yang diimpikannya.

"Karena sudah akan lulus SMA, aku mulai mempersiapkan diri untuk tes masuk kuliah. Les online jadi jalan keluar paling praktis apalagi di masa-masa seperti ini,” ujar Adhim.

Latihan ringan

Untuk menjaga kebugaran tubuh, Adhim punya kebiasaan berolahraga ringan setiap hari. Rutinitas ini dijalankan setelah mandi di pagi hari maupun sore hari.

"Aku biasa melakukan squat  25 kali, dan itu rutin. Karena di rumah aku merasa nggak banyak gerak, maka harus diselingi dengan olahraga ringan,” ungkapnya.

Sharing dengan keluarga

Berkegiatan di rumah membuat Adhim lebih dekat dengan keluarganya. Bagi Adhim, keluarga adalah tempat curhat yang paling seru.

"Biasanya kalau sore menjelang malam kami sekeluarga kumpul di ruang televisi. Sambil nonton kami bercerita apa pun tentang pengalaman masing-masing anggota keluarga. Biasanya ada camilannya juga. Hehehe," kata Adhim.

Nonton YouTube

Selain menyukai basket, Adhim ternyata menyukai dunia otomotif lho. Sebelum tidur, Adhim mengaku sering menonton beberapa channel otomotif di YouTube. "Seperti kanalnya Fitra Eri atau Om Mobi yang memberikan edukasi tentang dunia otomotif terbaru,” tuturnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY