ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMKN 2 Balikpapan ingin kirimkan pemain untuk mewakili daerah di Honda DBL Indonesia All-Star

Menyandang gelar juara musim lalu lantas tak membuat tim basket putri SMKN 2 Balikpapan berpuas diri. Mereka tetap bekerja keras demi mempertahankan mahkota juaranya di Honda DBL East Kalimantan Series 2020.

Muhammad Hendra, pelatih SMKN 2 Balikpapan sangat bangga karena timnya bermain baik musim lalu. Menurut coach Hendra, anak asuhnya sudah menjalankan pola permainan yang baik.

"Mereka bermain sesuai game plan yang diarahkan. Mungkin sesekali melakukan kesalahan, tapi itu masih bisa ditoleransi," katanya.

Target SMKN 2 Balikpapan untuk mempertahankan gelar di musim ini didukung oleh regenerasi pemain yang baik. Hanya saja, menurut coach Hendra, para pemain rookie-nya harus menambah jam terbang.

"Tahun ini didominasi pemain guard. Sama seperti musim lalu. Semua rookie diharapkan bisa beradaptasi dengan permainan tim yang mengandalkan kecepatan," harapnya.

Untuk pemantapan persiapan tim, coach Hendra menggenjot fisik pasukannya setelah pandemi coronavirus berakhir. "Latihan fisik ini diharapkan bisa memulihkan kondisi dan kebugaran tubuh mereka. Selain itu saya juga akan mengadakan uji tanding dengan tim sekota," ungkapnya.

Coach Hendra tak hanya berharap timnya bisa menembus final lagi musim ini. Lebih dari itu, ia ingin pasukannya bisa menjadi bagian dari Honda DBL Indonesia All-Star.

"Saya selalu ingatkan ke mereka bahwa kerja keras pasti akan membuahkan hasil positif. Buktikan bahwa pemain daerah juga bisa menunjukan kualitasnya," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY