ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Banyak sekali cara yang bisa kalian lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh ketika berada #dirumahaja. Salah satunya adalah lewat simple workout. Meski hanya beberapa latihan sederhana, cara ini bisa membuat otot tubuh kalian tetap terjaga loh.

Setelah coach Dhimas Aniz dan Athini Mardlatika berbagi tips seputar workout yang cocok kalian lakukan saat #dirumahaja. Kali ini giliran coach I Gusti Ngurah Rustuwijaya yang membagikan ilmunya. 

Berikut ini 3 tips latihan fisik ala coach Rustuwijaya yang bisa kalian lakukan setiap hari di rumah.

 

1. Wall Sit

Workout ini dilakukan dengan cara bersandar di dinding tanpa bergerak selama durasi tertentu. Wall sit bisa dilakukan di mana saja. Manfaat latihan ini adalah untuk memperkuat otot paha kalian.

"Dalam wall sit ini ada tiga tahapan. Pertama untuk pemula hanya melakukan dalam waktu 3 menit. Tahap senior, kalian harus melakukannya selama 5 menit. Dan kalau kalian bisa melakukannya dalam 7 menit, maka sudah termasuk atlet pro," ujarnya.

 

2. Squat

Jika kalian ingin punya pijakan kaki yang kuat saat menguasai bola. Maka latihan squat ini bisa jadi solusinya. Dengan melakukan squat sebanyak 12 kali repetisi dalam tiga set. Kalian akan punya otot bagian kaki yang kuat.

"Untuk latihan squat ini bisa kalian modifikasi. Misal bisa ditambah dengan alat-alat yang ada di rumah seperti galon air. Tujuannya adalah untuk menambah berat beban," tutup coach Rustuwijaya.

 

3. Skipping

Drill ini punya banyak manfaat bagi kalian. Terutama dalam hal menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan stamina. Coach Rustuwijaya memberikan waktu yang harus kalian tempuh dalam melakukan skipping ini. Minimal 20 menit dan maksimal 30 menit untuk setiap setnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY