ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebagai pelatih, tentu tak menginginkan jika ada salah satu pemainnya harus absen latihan karena kodisi tubuh yang kurang bugar. Hal yang sama diungkapkan nakhoda tim SMA Harapan Bangsa Tangerang, Igun Guntarno.

Ia mengakui jika timnya memang belum mempersiapkan latihan khusus menyambut musim baru DBL nanti. Sebab start persiapan mereka terkendala oleh pandemi coronavirus.

"Untuk saat ini saya hanya minta semua pemain menjaga kesehatannya. Apalagi untuk mereka yang akan berlaga di DBL musim ini," ujarnya.

Beruntung coach Igun tak harus membangun timnya dari awal. Sejak musim lalu ia telah membawa banyak pemain rookie untuk berlaga dan menambah jam terbang.

"Sekarang progresnya semakin bagus. Saya melihat anak-anak sudah klop. Chemistry-nya juga sudah bagus," imbuhnya.

Ungkapan coach Igun memang benar. Tahun lalu tim basket SMA Harapan Bangsa berhasil melangkah pada fase 16 besar pada Honda DBL Banten Series.

"Untuk saat ini, selain menjaga kebugaran, saya memberikan beberapa workout agar fisik mereka semakin baik. Tak lupa beberapa drill fundamental sebagai persiapan setiap individu pemain agar lebih siap menghadapi latihan dan pertandingan nantinya," tuturnya.

Dengan komposisi tim yang berisi small forward dan shooting guard, membuat coach Igun yakin timnya bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi.

“Saya kira setiap tim punya tujuan yang sama dalam mengikuti DBL, yatu menjadi juara. Begitu juga dengan kami,” tutur pelatih kelahiran Jakarta ini.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY