ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jayne Josephine (busana hitam) melakukan workout untuk menjaga bentuk tubuh yang ideal (source: DBL Indonesia)

Sebagai dancer, tentunya harus memiliki badan yang fit dan bugar. Hal ini membuat Jayne Josephine, dancer dari SMA Gandhi Ancol berlatih intens menjaga daya tahan tubuhnya. Selama masa karantina di rumah, Jayne mengisi waktu senggang dengan melakukan workout.

Bermodal YouTube, dirinya pengen membuat body shape yang bagus buat badannya. “Udah sekitar seminggu terakhir ini aku coba intens lakuin workout untuk menjaga badan,” tuturnya. Cewek berusia 16 tahun itu lebih condong untuk mengambil program abs workout. Yang bertujuan melatih otot perut bagian atas, samping, dan bawah.

Jayne sendiri mengambil program abs workout dengan mengikuti gerakan dari channel YouTube Chole Thing. Di channel tersebut memang mengajarkan beberapa program workout. “Aku nggak pakai instruktur, yang penting kan konsisten,” terangnya.

Jayne rutin workout setiap hari. Dengan durasi waktu sekitar 30-45 menit, agar taregtnya bisa tercapai. “Aku punya target menurunkan berat badan dan menambah massa ototku,” akunya.

Bukan hanya workout saja, dia juga menjaga pola makannya. Sebab, menurutnya hal ini sangat penting agar tubuhnya bisa menerima asupan yang baik.

“Aku ganti nasi dengan shirataki, juga nggak boleh snacking. Dan harus banget nih jauhin makanan yang manis, pokoknya kalau udah makan malam, nggak boleh nyemil lagi,” terangnya.

Sejauh ini setelah berlatih intens seminggu terakhir, ia sudah mulai merasakan perubahan pada badannya. “Berat badan turun. Terus ada beberapa bagian di badanku jadi more muscle and less fat hehe,” cetusnya dengan semringah. Namun hasil yang telah dicapai tak membuat Jayne berhenti latihan. Dia tetap fokus menjaga bentuk tubuhnya.

Jayne juga berpesan pada teman-teman untuk memanfaatkan waktu selama masa karantina di rumah dengan melakukan latihan-latihan rutin. “Banyak yang bisa dilakuin di tengah pandemi ini, jadi jangan sampai kita malas menemukan goals baru kita di rumah,” pesannya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY