ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Veronika Damayanti (kanan, jersey #7) saat tampil membela SMAN 3 Banyuasin III final party Honda DBL South Sumatera Series 2019 (Source: DBL Indonesia)

Berkat keseriusannya menekuni hobi basket, Veronika Damayanti bisa membanggakan serta membantu orang tuanya. Sejak SMA hingga kini hendak berkuliah, ia tak perlu merepotkan orang tuanya terkait biaya pendidikannya.

Kemandirian itu telah ia buktikan sejak hijrah ke SMAN 3 Banyuasin III dari SMPN 2 Adiluwih. Tak tanggung-tanggung ia pindah dari Lampung ke Palembang demi bisa berkarir melalui basket.

"Aku aslinya itu orang Lampung. Aku bisa bisa sampai Palembang itu juga karena basket," ujar cewek yang akrab disapa Vero ini.

Dirinya menceritakan,  waktu pelatih SMAN 3 Banyuasin melakukan talent scout, dia ikut terjaring. Karena dinilai punya potensi. "Banyuasin lagi bidik murid untuk basket. Waktu itu aku belum bisa banget basket tapi ditawarin, yas aku ambil," kenangnya.

Di Banyuasin ia mengolah skill basketnya. Hingga akhirnya ia bisa berlaga di Honda DBL South Sumatera Series. Ia begitu ciamik mengolah si karet bundar. Bukti nyatanya ia bisa menjadi top leader point Seri Sumatera Selatan musim kemarin. Dengan torehan total 74 poin dari 4 laga bersama timnya.

Nama Vero pun sukses masuk jajaran Top Rebound dan Top Steals. Dengan catatan 23 rebound serta 8 steal. Dia juga terpilih sebagai First Team mewakili Seri Sumatera Selatan untuk mengikuti Honda DBL Camp 2019 di Surabaya, bersama ratusan student athlete pilihan dari penjuru nusantara.

POTENSIAL: Veronika Damayanti (bawah, kedua dari kiri) bersama para pemain dan pelatih yang terpilih sebagai First Team Honda DBL South Sumatera Series 2019. (Source: DBL Indonesia)

Bermodal performa apiknya pada Honda DBL Seri Sumsel itulah, Vero dilirik talent scout tim basket level universitas ternama di Sumatera Selatan. Yaitu Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya. 

Vero pun tak ingin melewatkan kesempatan itu. Ia menerima tawaran beasiswa untuk berkuliah dan berkarir basket di Bina Sriwijaya.

"Syukur Alhamdulillah. Melalui jalur prestasi basket aku bisa dapat kesempatan kuliah tanpa harus bingung memikirkan biaya. Mungkin kalau nggak karena beasiswa, aku nggak bakal kuliah nih," curhat nya.

Di Bina Sriwijaya Vero mengambil jurusan Teknik Komputer. Ia meyakini dengan jalur kuliah ini ia bisa berkarir basket lebih baik demi banggakan orang tua. "Semoga ini jadi awal yang bagus demi bisa bahagiain orang tua selama aku di basket," ucapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY